Jangan Lewatkan! Nanti Malam Grand Final Duta Pertanian Kalbar di Festival Durian Bumi Khatulistiwa

Ia menambahkan nantinya Duta Pertanian inilah yang bertugas mempromosikan segala jenis pertanian unggulan yang ada di Kalbar.

Jangan Lewatkan! Nanti Malam Grand Final Duta Pertanian Kalbar di Festival Durian Bumi Khatulistiwa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MUZAMMILUL ABRORI
Suasana Gladi Bersih Duta Pertanian Kalbar 2019 diacara Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019, Jumat (30/8/2019). 

Jangan Lewatkan! Nanti Malam Grand Final Duta Pertanian Kalbar di Festival Durian Bumi Khatulistiwa

PONTIANAK - Dalam kemeriahan Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019, nantinya akan berlangsung Malam Grand Final Duta Pertanian Kalbar 2019 yang akan diadakan pada Sabtu (31/08) pukul 19:00 WIB.

Pada malam Grand Final nantinya 28 peserta akan disaring menjadi 5 besar Putra dan 5 besar Putri. Setelah itu akan disaring lagi menjadi 3 besar Putra dan 3 besar Putri. Dan barulah kemudian ditentukan juara satu, dua, dan tiga.

Hardian sebagai Show Director dan CO lapangan menjelaskan, pemilihan Duta Pertanian Kalbar ini, menjadi pemilihan Duta Pertanian pertama kalinya di kalbar dan di Indonesia. Dan Kalbar menjadi pertama yang ada Duta Pertaniannya.

Baca: Festival Durian Bumi Khatulistiwa, Ajang Promosi Durian Lokal Pada Warga Luar

Baca: Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019, Peserta Antusias Ikuti Lomba Kreasi Pangan Berbahan Durian

"Sebenarnya ini menjadi pertama kalinya di Kalbar, dan Indonesia. Dan mungkin Kalbar menjadi yang pertama yang memiliki Duta Pertanian. Tujuannya adalah sebagai brand ambasador, agent untuk menyampaikan informasi mengenai pertanian-pertanian dan panganan-panganan yang ada di provinsi Kalbar seperti apa," ungkap Hardian saat gladi bersih duta pertanian, pada Jumat (30/08).

Ia menambahkan nantinya Duta Pertanian inilah yang bertugas mempromosikan segala jenis pertanian unggulan yang ada di Kalbar.

"Namun peserta yang ada ini bukan hanya menang saja, nantinya semua tetap menjadi duta pertanian. Juara satu, dan lainnya itu hanya kompetisi diatas panggung. Dan setelah nanti turun panggung, mereka itu semua satu tim, semuanya tetap menjadi Duta Pertanian Kalbar," tegasnya.

28 peserta yang mengikuti pemilihan Duta Pertanian Kalbar 2019, adalah mereka yang diutus dari perwakilan Dinas Pertanian kabupaten/kota yang ada di Kalbar.

Satu diantara Finalis yakni Suci Rhamadanniar Lestari (22) asal kota Pontianak, yang mewakili Delegasi Politeknik Negeri Pontianak Jurusan Teknologi Pertanian mengungkapkan persiapannya mengenai pemilihan Duta Pertanian ini.

"Untuk persiapan pertamanya, kita menyiapkan pengetahuan menjadi Duta Pertanian itu seperti apa. Kemudian persiapan lainnya seperti persiapan mental, karena kalo mental kita tidak bisa bertahan pasti kita mundur. Nah persiapan mental yang paling penting untuk kita para finalis," jelas Suci.

Kemudian dia juga mejelaskan harapannya, bahwa nantinya ia ingin bisa mengedukasi masyarakat, baik itu masyarakat yang sudah bertani, maupun masyarakat lain yang belum memiliki pekerjaan tetap bisa mengisi waktunya lebih efektif yaitu dengan melakukan usaha tani, baik itu konsumsi sendiri ataupun bisa menjadi usaha tani.

Suci Rhamadanniar Lestari satu diantara Finalis Duta Pertanian Kalbar, mengajak masyarakat, segera mulai untuk bertani, karena bertani memiliki prospek untuk kedepannya tidak hanya untuk konsumsi sendiri, melainkan juga bisa menstabilkan perekonomian. (Muzammilul Abrori)

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved