Citizen Reporter

Wakil Bupati Sekadau Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Sekadau di Embarkasi Batam

Wakil Bupati Sekadau juga turut berbahagia atas kedatangan para Jamaah Haji dimana akan dapat berkumpul kembali di tengah-tengah keluarga tercinta.

Wakil Bupati Sekadau Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Sekadau di Embarkasi Batam
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius bersama rombongan Forkopimda dan Sejumlah Kepala SKPD serta beberapa Instansi terkait dari Kabupaten Sekadau yang menjemput kedatangan Jemaah Haji dari Kabupaten Sekadau, sudah tiba di Batam Rabu (28/8) sekitar pukul 10.22 Wib siang kemarin. 

Wakil Bupati Sekadau Sambut Kepulangan Jamaah Haji Asal Kabupaten Sekadau di Embarkasi Batam

Citizen Reporter
Ade
Humas Pemkab Sekadau

BATAM - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius bersama rombongan Forkopimda dan Sejumlah Kepala SKPD serta beberapa Instansi terkait dari Kabupaten Sekadau yang menjemput kedatangan Jemaah Haji dari Kabupaten Sekadau, sudah tiba di Batam Rabu (28/8) sekitar pukul 10.22 Wib siang kemarin. Sementara, kedatangan rombongan Jemaah Haji dari Kabupaten Sekadau di Bandara Internasional Emberkasi Batam Kamis (29/8) malam pukul 20,15.

“Saya sudah perintahkan Instansi yang terlibat menanggani penyambutan Jemaah di Asrama Haji BP Batam untuk mepersiapkan segala sesuatu, agar ketika Jemaah Haji sampai, semuanya sudah siap,” kata Wakil Bupati Sekadau, Aloysius.

Tidak hanya itu, Tim dari dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau standby di Asrama Haji BP Batam, sebagai antisipasi jika, ada Jemaah Haji yang terganggu kesehatannya, agar segera ditanggani oleh tim medis.

Baca: Wabup Sanggau Sambut Kedatangan Jamaah Haji di Masjid Agung Al-Muawanah

Baca: Jamaah Haji Kapuas Hulu Diperkiraan Tiba ke Putussibau Tanggal 31 Agustus

Ikut mendampingi Wakil Bupati Sekadau pada penyambutan Jemah Haji Kabupaten Sekadau di Embarkasi Batam saat itu, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau,Dandim 1204 Sekadau,Kapolres Sekadau,Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau,Kemenag Kabupaten Sekadau,Staf Ahli Bupati,Asisten,Ketua GOW Kabupaten Sekadau,Ketua Bhayangkari Sekadau,Ketua Persit,Ketua Dharma Wanita Kabupaten Sekadau dan beberapa instansi terkait serta sejumlah kepala SKPD.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius mengatakan kita wajib bersyukur kepada Allah SWT atas Rahmat dan inayah-Nya sehingga para Jemaah Haji dapat menyelesaikan seluruh rangkaian wajib haji selama di tanah suci berjalan dengan aman, baik, lancar, dan berkumpul bersama-sama

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau saya mengucapkan selamat datang kepada Jemaah Haji Kabupaten Sekadau di Tanah Air. Semoga menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur," ucap Aloysius

Selain itu, perkenankan juga saya menyampaikan ucapan duka cita paling dalam atas meninggalnya Jemaah Haji Kalimantan Barat selama menjalankan Ibadah Haji di tanah suci Mekah.

Baca: Yusdiansyah: 446 Jamaah Haji Kloter 11 Kembali dengan Selamat ke Kalbar

Baca: Kepala Kanwil Kemenag Kalbar Dampingi Gubernur Sutarmidji Sambut Kedatangan Jamaah Haji

"kita semua berdoa agar para Jemaah Haji Kalimantan Barat yang wafat di tanah suci mendapatkan tempat yang paling baik di sisi Allah SWT, " ujarnya.

Wakil Bupati Sekadau juga turut berbahagia atas kedatangan para Jamaah Haji dimana akan dapat berkumpul kembali di tengah-tengah keluarga tercinta.

Rasa haru dan bahagia mewarnai kedatangan 60 orang jamaah haji asal Kabupaten Sekadau. Pemkab Sekadau menyambut kedatangan jamaah haji diEmbarkasi Batam.

Baca: Sembilan Desa di Sekadau Hilir Laksanakan Pilkades Serentak

Baca: Siswa SMK Amaliyah Sekadau Boyong Medali Perunggu O2SN Tingkat Nasional di Aceh

Aloysius berharap para jemaah menjadi haji dan hajjah yang mabrur. Selain itu, dia meminta para jemaah untuk menyebarkan kebaikan di wilayah masing-masing dan mampu menjaga citra sebagai muslim.

"Bagaimanapun, perasaan atau perilaku kita itu (pasti) berubah setelah melaksanakan ibadah haji. Serta (pasti) menjadi lebih baik dan itu bisa diterapkan di lingkungan masing-masing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," ucap Aloysius. (*/ian)

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved