Sarlin Jones, Wakil NTT Sabet Gelar Miss Grand Indonesia 2019, Wakil Kalimantan Barat Top 10

Namun dari 3 besar, wakil NTT Sarlin Jones meraih juara 1, sedangkan wakil Bali dan Sumatera Utara berturut-turut meraih Runner Up 1 dan Runner Up 2

Sarlin Jones, Wakil NTT Sabet Gelar Miss Grand Indonesia 2019, Wakil Kalimantan Barat Top 10
Kolase/ instagram @crownforces @sarlinjones
Sarlin Jones, Wakil NTT Sabet Gelar Miss Grand Indonesia 2019, Wakil Kalimantan Barat Top 10 

Sarlin Jones, Wakil NTT Sabet Gelar Miss Grand Indonesia 2019, Wakil Kalimantan Barat Top 10

JAKARTA - Mahkota Miss Grand Indonesia akhirnya berhasil diraih oleh wakil Nusa Tenggara Timur atau NTT Sarlin Jones dalam perhelatan megah yang digelar di Balai Sarbini Hall, Jakarta Selatan Kamis (29/8/2019) malam.

Sarlin Jones berhasil menyandang gelar Miss Grand Indonesia 2019 menggantikan Miss Grand Indonesia 2018 Nadia Purwoko setelah mengalahkan kontestan-kontestan dari daerah atau provinsi dari seluruh Indonesia. 
Dari 34 peserta Sarlin Jones berhasil melawat tahap-tahap seleksi sampai di 3 besar, yaitu NTT, Bali dan Sumatera Utara.
Namun dari 3 besar, wakil NTT Sarlin Jones meraih juara 1, sedangkan  wakil Bali dan Sumatera Utara berturut-turut meraih Runner Up 1 dan Runner Up 2 Miss Grand 2019.
Mahkota Miss Grand Indonesia 2019 disematkan diserahkan langsung oleh Miss Grand International 2018, Clara Sosa ke kepala Sarlin Jones gadis cantik berusia 18 tahun itu.
Miss Grand International 2018, Clara Sosa dan Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones
Miss Grand International 2018, Clara Sosa dan Miss Grand Indonesia 2019 Sarlin Jones (Instagram
@crowningmomentth )
Aplaus meriah dari penonton dan ucapan selamat dari rekan-rekan finalis Miss Grand Indonesia 2019 pun diberikan kepada Sarlin Jones.
 
Sarlin Jones mendapat ucapan dari finalis Miss Grand Indonesia dari Bali, Cindy Yuliani usai pengumuman juara pada Grand Final Miss Grand Indonesia 2019 di Balai Sarbini Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019) MALAM
Sarlin Jones mendapat ucapan dari finalis Miss Grand Indonesia dari Bali, Cindy Yuliani usai pengumuman juara pada Grand Final Miss Grand Indonesia 2019 di Balai Sarbini Jakarta Selatan, Kamis (29/8/2019) MALAM (Metro TV/Capture)

Sebelumnya dari 34 finalis yang berkompetisi menjalani berbagai kegiatan termasuk sesi preliminary show dan sesi penjurian traditional costume.

Untuk pemenang kategori The Best Tradisional Costume Miss Grand Indonesia 2019 diraih dari perwakilan Kalimantan Utara.

Setelah melalui tahap demi tahap kegiatan dan penjurian yang ketat, terpilih Top 10 besar Miss Grand Indonesia 2019 finalis diantaranya:

  1. Jawa Timur: Sheryltha Pratyscha
  2. Sumatera Utara: Gabriella Hutahaean
  3. Bali: Cindy Yuliani
  4. Sulawesi Utara: Mitha Lalujan
  5. Nusa Tenggara Timur: Sarlin Jones
  6. Riau: Novia Putipama
  7. DI Yogyakarta: Erinna Aileen Vhrestella
  8. Jawa Barat: Jessica O Yoshawirja
  9. Kalimantan Barat: Ilma Fitriana
  10. Sumatera Selatan: Claudia Wirahadi

Kemudian finalis kembali menjalani penjurian yang ketat terpilih finalis Top 5 Miss Grand Indonesia 2019 yakni perwakilan dari Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Jawa Barat, Bali dan Sumatera Utara.

Dilansir dari  Pos-Kupang.com, ketika menjalani masa karantina di Labuan Bajo, NTT pekan lalu, Sarlin Jones sempat mengungkapkan perasaannya kepada wartawan Pos-Kupang.com Servan Mammilianus.

"Tentunya saya senang sekali. Bisa mewakili NTT karena NTT sangat hebat, terutama Labuan Bajo sekarang sudah termasuk dalam empat destinasi super prioritas. Jadi saya senang sekali, bisa mewakili Nusa Tenggara Timur," kata Sarlin Jones di Kanto Bupati Manggarai Barat di Labuan Bajo, Sabtu (24/8/2019).

Dia juga menyampaikan kebanggaannya menjadi warga NTT. "Alamnya sangat-sangat indah dan baik. 
Nusa Tenggara Timur banyak keanekaragaman tetapi tetap aman dan damai. Saya sangat bangga," kata gadis kelahiran Kupang 8 Mei 2001 ini.

Ajang Miss Grand Indonesia (MGI), kata dia, merupakan momen emas untuk mendapatkan pengalaman berharga.

Halaman
1234
Editor: Dhita Mutiasari
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved