Dua Remaja Selamat Dari Kebakaran Rumah di Dengoan Ngabang

Kebakaran menghanguskan satu unit rumah di Dusun Dengoan, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak

Dua Remaja Selamat Dari Kebakaran Rumah di Dengoan Ngabang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kebakaran rumah di Dusun Dengoan, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang pada Kamis (29/8/2019) sekitar pukul 23.00 WIB 

Dua Remaja Selamat Dari Kebakaran Rumah di Dengoan Ngabang

LANDAK - Kebakaran menghanguskan satu unit rumah di Dusun Dengoan, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak pada Kamis (29/8/2019) malam.

Diketahui, rumah yang terbakar tersebut milik Benediktus (45) dan tercatat sebagai warga Sungai Lonjeng. Dimana saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

Pihak kepolisian dari Polres Landak dan Polsek Ngabang yang mendapat laporan kebakaran, langsung menuju TKP. Selain itu, tiga unit mobil pemadam kebakaran juga didatangkan ke lokasi kebakaran untuk membantu memadamkan api.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring SH MH menerangkan, kebakaran bermula saat Agnes Ines (12) dan Meti (13) selaku penunggu rumah sedang tidur. Tiba-tiba merasa panas hingga terbangun, dan melihat api sudah membesar merembet ke seluruh ruangan.

Sontak saja Ines dan Meti kemudian keluar rumah dan berteriak meminta tolong. Warga yang mendengar teriakan kemudian mendatangi lokasi dan menghubungi Polisi serta turut madamkan api.

Api berhasil dipadamkan, namun rumah hangus terbakar berikut isinya. "Anggota kita yang datang ke TKP ikut membantu petugas pemadam kebakaran yang datang. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-benar padam, dengan menyemprotkan air ke bekas kebakaran tersebut," kata Kapolsek.

Baca: FAKTA Kebakaran Pasar Pemangkat! Telan Korban Jiwa, Rincian 18 Ruko & Polisi Buru Pemilik Warkop

Baca: VIDEO: Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Bunut Hulu, Kapuas Hulu

Kapolsek menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun rumah korban berikut barang yang ada hangus dilalap api, tinggal menyisakan puing puing saja. 

"Kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 200 juta. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui, karena api dilihat sudah membesar saat diketahui saksi di TKP," ungkap Kapolsek.

Sementara itu anggota Polsek Ngabang yang hadir dilokasi Bripka Terbit Prayoga menambahkan, api berhasil di padamkan sekitar satu jam setengah. "Kebakaran menurut saksi tejadi sekitar pukul 23.00 WIB, dan berhasil padam sekitar pukul 00.30 WIB," jelasnya.

Disampaikan Bripka Terbit bahwa pemilik rumah memang tidak ada dilokasi. "Pemilik rumah sedang berada di Kampung di Sungai Lonjeng. Dua remaja yang ada saat itu adalah anak sekolah yang menunggu rumah," pungkasnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved