VIDEO: Pengendara Terjaring Razia Dominan Tidak Melengkapi Surat-surat Saat Berkendara

Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2019, puluhan pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring pelanggaran

VIDEO: Pengendara Terjaring Razia Dominan Tidak Melengkapi Surat-surat Saat Berkendara

PONTIANAK - Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2019, puluhan pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring pelanggaran.

Usai menggelar apel Operasi Patuh Kapuas 2019 di Alun-alun Kapuas Jl. Rahadi Oesman, Kamis (29/8), Sat Lantas Polresta Pontianak langsung melaksanakan razia di lokasi tersebut.

Sejumlah pengendara yang terjaring razia rata-rata melakukan pelanggaran seperti tidak melengkapi surat-surat berkendara, dan juga tidak menggunakan helm. .

Akibatnya, para pengendara yang terbukti melakikan pelanggaran dilakikan tindakan untuk ditilang.

Seperti diketahui, pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2019 akan berlangsung selama 2 pekan kedepan, mulai 29 Agustus hingga 11 September mendatang.

Baca: Sering Terjaring Razia Pekat, Satpol PP Segel Penginapan di Jalan Tanjungpura

Baca: Masuki Ramadan Kasatlantas Bakal Razia Gabungan Balap Liar

Operasi ini akan dominan di lakukan penegakan hukum terutama pelanggaran lalu lintas ‎selain tak membawa surat kendaraan seperti SIM dan STNK serta tak menggunakan helm ganda saat bergoncengan.

Selain itu, ada 8 sasaran yang akan ditindak pada operasi tersebut, diantaranya berkendara tidak menggunakan helm SNI, pengemudi melawan arus, mengendarai sambil menggunakan handphone, berkendara di bawah pengaruh minuman keras atau beralkohol.

Berkendara melebihi kecepatan atau balap liar di jalan raya, pengendara dibawah umur yang di pastikan belum memiliki SIM, berkendara tak menggunakan safety belt dan penggunaan lampu rotator atau strobo yang‎ tidak untuk peruntukannya.

Simak selengkapnya pada video berikut.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved