Breaking News:

Satgas Yonmek 643/Wns Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ekor Kacer

Terhadap AA kami berikan pembinaan supaya kedepan lebih hati-hati menerima orderan

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ratusan burung kecer dilepas Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns di jalur tikus di Sungai Daun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Rabu (28/8/2019). 

Satgas Yonmek 643/Wns Gagalkan Penyelundupan Ratusan Ekor Kacer 

SANGGAU- Satgas Pamtas Yonif Mekanis (Yonmek) 643/Wns menggagalkan pengiriman 215 burung kacer dari Malaysia ke Indonesia melalui jalur tikus di Sungai Daun, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Rabu (28/8/2019). Ratusan burung kacer tersebut dikirim dengan tujuan sementara ke Balai Karangan.

Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto menyampaikan bahwa pengojek berinisal AA mendapat order untuk mengantarkan kotak yang tidak diketahui isinya dari batas Sungai Daun ke Balai Karangan.

"Pada saat AA melintas di Pos Dalduk Sungai Daun sama anggota jaga diminta berhenti. Karena mencurigakan kok ada motor dari arah batas subuh-subuh, Begitu anggota periksa bawaannya isinya burung Kacer,"katanya melalui rilisnya, Kamis (29/8/2019).

Baca: John Hendri: Durian Serumbut Menjadi Aset Daerah Yang akan Terus Kita Kembangkan

Baca: Rahasia Tersimpan Rapat, Ahmad Dhani Bongkar Sisi Gelap Hidup Maia Estianty Hingga Diceraikannya

Dari keterangan AA, lanjutnya, dia diminta untuk mengambil kotak kepada AW, warga Malaysia oleh DN warga Sanggau di Sungai Daun. Menurut AA, DN menunggu kotak tersebut di Balai Karangan.

"Saat dilaksanakan penelusuran ke Balai Karangan untuk mencari orang dengan ciri-ciri seperti yang disampaikan AA, DN sudah tidak pergi. Terhadap AA kami berikan pembinaan supaya kedepan lebih hati-hati menerima orderan,"tegasnya.

Sementara barang bukti 215 ekor burung Kacer yang diamankan Satgas Yonmek 643/Wns, diserahkan ke Stasiun Karantina Pertanian Entikong untuk proses lebih lanjut. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved