Pemuda Dayak Kalimantan Barat Sampaikan Aspirasi ke Istana Negara

Hendra Darwilias,ST yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar, aman dan damai

Pemuda Dayak Kalimantan Barat Sampaikan Aspirasi ke Istana Negara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Anggota PDKB yang ikut serta dalam kegiatan Gerakan Dayak Nasional di depan Istana Negara Republik Indonesia, Kamis (29/8/2019) 

Pemuda Dayak Kalimantan Barat Sampaikan Aspirasi ke Istana Negara

PONTIANAK - Masyarakat Adat Dayak se-kalimantan yang tergabung dalam Gerakan Dayak Nasional ketika menyampaikan aspirasinya di depan Istana Negara Republik Indonesia, pada Kamis (29/8/2019) juga diikuti oleh PDKB.

Pemuda Dayak Kalimantan Barat (PDKB) tersebut diwakili oleh Ketua Umumnya Hendra Darwilias, Wakil Ketua Umum Adrianus, Sekretaris Umum Erwin, S. Hut,  Sunarto, S.TP, Bobpi Kaliyono, SH dan Joni.

Beberapa perwakilan dari PDKB ini berangkat dengan menggunakan biaya pribadi dengan harapan agar ikutsertaanya dapat membantu memperjuangkan hak-hak masyarakat Dayak secara universal.

Selain itu, karena hasil kesepakatan GDN kurang lebih sama dengan hasil Rapat Kerja (Raker) Pengurus 1 Pemuda Dayak Kalimantan Barat yang berlangsung 4 mei 2019 yang lalu.

Baca: Dayak di PBB Desak Dilakukannya Dialog Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan

Baca: Rapat Kerja Pentas Seni Budaya Dayak Pameran DAD di Ketapang

Menurut ketua PDKB, Hendra Darwilias,ST yang juga ikut serta dalam kegiatan tersebut kegiatan yang dilaksanakan berjalan lancar, aman dan damai sesuai dengan kesepakatan bersama.

Kemudian tepat pukul 12.00 siang pada saat berorasi beberapa peserta diminta menghadap Staf Kepresidenan dengan hasil, yang pertama semua aspirasi sudah dicatat dan akan disampaikan kepada Presiden RI untuk dipelajari.

Baca: Bupati Tutup Rangkaian Kegiatan Gawai Dayak X Kabupaten Sekadau

Baca: Gerakan Dayak Nasional Tuntut Putra-putri Dayak Masuk Kabinet Jokowi-Amin

Kedua, dalam waktu dekat, akan ada perwakilan yang akan dipanggil kembali menghadap Presiden RI untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung.

“Kami dari Perwakilan Pemuda Dayak Kalimantan Barat berharap agar aspirasi-aspirasi yang sudah disampaikan ke Istana Negara data direalisasikan oleh Presiden RI, Bapak Ir.Joko Widodo” tutup Hendra.  (Marpina Sindika Wulandari) 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved