Citizen Reporter

Hadiri Sertijab Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Ini Harapan Sekda AL Leysandry

Begitu pentingnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dimata masyarakat

Hadiri Sertijab Kakanwil Kemenkumham Kalbar, Ini Harapan Sekda AL Leysandry
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Sertijab Kakanwil Kemkumham Kalbar di Hotel Mercure , Senin (27/8/2019) 

Citizen Reporter
Humas Pemerintah Provinsi Kalbar 

PONTIANAK - Sekretaris Daerah, Kalbar AL Leysandry menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemkumham) Kalbar dari M Yanis kepada Yudanus Dekiwanto di Hotel Mercure Pontianak, Selasa (27/8).

Sekda Kalbar AL Lesandry menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumhan yang dipimpinnya memiliki pekerjaan rumah yang masih banyak.

"Saya sebagai rekan penyelenggara pemerintahan mengharapkan kerja sama yang solid dari Kakanwil agar pelayanan publik berjalan baik dan lancar sena permasalahan-permasalahan yang kita hadapi saat ini maupun dikemudian nanti," kata AL Leysandri saat menghadiri Sertijab Kakanwil Kemkumham Kalbar di Hotel Mercure.

Dikatakannya, banyak permasalahan-permasalahan hukum yang harus kita sikapi dengan arif dan bijaksana dalam rangka pemenuhan hak asasi manusia, penegakan dan supremasi hukum.

"Karena itu, sebagai Wakil Pemerintah Pusat sebagaimana Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2018, saya minta kepada saudara Kakanwil Hukum dan HAM, dapat melaporkan dan berkoordinasi kepada Gubemur Kalimantan Barat," pinta AL Leysandry.

Baca: Buka Job Fair di PCC, Ini Yang Disampaikan Edi Kamtono

Baca: Kanwil Kemenkumham Kalbar dan Imigrasi Kelas I Pontianak, Bahas Bahaya Kawin Kontrak

Telah banyak yang kita capai dalam memberikan pemahaman tentang HAM kepada masyarakat Kalimantan Barat, termasuk di dalamnya pelaksanaan RANHAM, baik RANHAM Provinsi maupun RANHAM Kabupaten/Kota.

"Telah banyak pula pengaduan-pengaduan masyarakat terkait adanya pelanggaran HAM yang telah direspon melalui kegiatan YANKOMAS dan mendapatkan solusi terbaiknya," ujarnya.

Oleh karena itu, dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya beserta seluruh masyarakat Kalbar mengucapkan terima kasih yang sebesar-besamya atas pengabdian dan kerja keras pejabat lama yang dengan dedikasi dan semangatnya yang tinggi, telah membawa Kantor Wulayah Kementerian Hukum dan HAM Kalbar menjadi mitra kerja dan tempat bersandamya masyarakat menyampaikan pengaduannya dalam menari keadilan dibidang hukum dan HAM.

Begitu pentingnya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dimata masyarakat, sehingga tidak berlebihan kiranya, apabila dalam kesempatan ini pula saya dan seluruh masyarakat Kalbar berharap Pejabat baru dapat meneruskan apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama dengan lebih baik lagi.

Kalau di bawah kepemimpinan dan pembinaan pejabat lama kita dapat mengantarkan 6 (enam) Kabupaten/Kota memperoleh piagam dan penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM Tingkat Nasional, maka kita juga berharap, di bawah kepemimpinan dan pembinaan pejabat baru, jumlah Kabupaten/Kota yang mendapatkan Predikat sebagai Kabupaten/Kota Peduli HAM akan meningkat pula jumlahnya.

"Semoga dari 14 Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar semuanya memperoleh predikat itu. Saya mengharapkan peran Kanwil Kementetian Hukum dan HAM Kalbar unuk meningkatkan perannya dalam sosialisasi Hak Kekayaan Intektual karena keadaan masyarakat untuk mendaftatkan merek dan desain industri masih cukup terbatas dibandingkan dengan negara lain. Hal ini dikarenakan, Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia telah mencanangkan 2019 sebagai tahun desain industri," pesannya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved