Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kalbar, Harap Bandara Supadio Jadi Embarkasi

"Saya yakin jemaah haji hari ini, terutama dari daerah mereka bisa menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kalbar, Harap Bandara Supadio Jadi Embarkasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kalbar di Asrama Haji Provinsi Kalbar, rabu (28/8/2019) 

Gubernur Kalbar Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kalbar, Harap Bandara Supadio Jadi Embarkasi

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji menyambut Kedatangan Jamaah Haji gelombang pertama yaitu dari Kloter 11 yang tiba di Kota Pontianak dan langsung ke Asrama Haji Provinsi Kalbar, rabu (28/8/2019).

Sebanyak 446 Jemaah haji dari Kloter 11 yaitu Kabupaten Melawi, Mempawah dan Landak dan juga petugas Kloter sampai dengan selamat.

Pada siang harinya akan disusul kedatangan dari kloter lainnya.

Gubernur Kalimantan Barat, H Sutarmidji mengajak semuanya yang hadir di Aula Asrama Haji Provinsi Kalbar untuk mendoakan semoga mereka yang telah pulang menjalani ibadah haji menjadi haji yang mabrur dan bisa menjaga predikat hajinya ditengah masyarakat, dengan memberikan contoh yang baik dan meningkatkan amal ibadah, dan bisa membantu program pemerintah dari sisi keagamaan .

"Saya yakin jemaah haji hari ini, terutama dari daerah mereka bisa menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Baca: VIDEO: 108 Jamaah Haji Sanggau Tiba di Asrama Haji Batam

Baca: Hari Ini Jamaah Haji asal Kapuas Hulu Tiba di Indonesia

Ia menanggapi ada dua jemaah haji ysbg datang dengan keadaan sakit ringan karena proses haji itu sangat perlu stamina yang baik.

"Maka kadang orang dengan penyakit tertentu seperti diabet dan jantung perlu mempersiapkan diri dengan baik. Tapi Alhamdulillah sakitnya tadi tidak terlalu dan karena kecapean saja," ujarnya.

Sejauh ini ia menyampaikan bahwa ada 7 Jemaaah haji dari Kalbar yang meinggal dunia dan ia berharap semoga jemaah lainnya sehat semua.

Ia berharap ke depan Bandara Supadio menjadi embarkasi haji.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved