Untan Tandatangani MoU Bersama BIG RI, Libatkan SDM Kembangkan Teknologi Informasi Geospasial

"Sekarang zamannya informasi, dan data geospasial sangat dirasakan relevansinya. Dalam hal ini SDM Untan dilibatkan juga," katanya.

Untan Tandatangani MoU Bersama BIG RI, Libatkan SDM Kembangkan Teknologi Informasi Geospasial
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Penyerahan Cindera mata oleh pihak BIG RI kepada Rektor Untan Prof Garuda Wiko usai penandatangan Mou bersama di Hotel Aston Pontianak, selasa (27/8/2019). 

Untan Menandatangi Mou Bersama Badan Informasi Geospasial (BIG RI), Libatkan SDM yang Ada di Untan

PONTIANAK - Badan Informasi Geospasial (BIG RI ) melakukan perjanjian kerja sama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten / kota di Kalimantan Barat terkait pembangunan simpul jaringan informasi geospasial.

Selain itu, BIG Ri juga menandatangani MoU dengan Universitas Tanjungpura berkaitan dengan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi pemanfaatan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terkait informasi geospasial dan melibatkan SDM yang ada di Untan.

MoU dilaksanakan di Hotel Aston Jalan Gajah Mada, Kota Pontianak, Selasa (27/8/2019).

Rektor Universitas Tanjungpura, Prof Garuda Wiko mengatakan Penandatangan Mou bersama BIG RI dilakukan untuk melibatkan Sumber Daya Manusia yang ada di Untan.

Baca: Badan Informasi Goespasial Canangkan Kegiatan Data dan Informasi Geospasial di Kalimantan Barat

Baca: SMA Hidayatul Ulum Kunjungi Laboratorium Geospasial IKIP PGRI

Ia mengatakan selama ini BIG memang mengerjakan sesuatu yang sangat penting yaitu terkait data-data spasial dan lain sebagainya.

"Sebagaimana dikatakan tadi bahwa informasi data geospasial itu sangat penting untuk perencanaan dan progres kedepan untuk mengetahui potensi satu daerah dan pemetaan dalam artian yang luas. Ini juga berguna untuk menunjang akurasi perencanaan ," ujarnya.

Ia mengaku kerjasama ini sudah lama terjalin dari beberapa tahun yang lalu dan di perluas lagi dengan Pemda Provinsi dan Kabuapaten kota di Kalbar.

"Sekarang zamannya informasi, dan data geospasial sangat dirasakan relevansinya. Dalam hal ini SDM Untan dilibatkan juga," katanya. 

Baca: KSR PMI Unit Untan Gelar Madya Competition, 18 Tim dari Tiga Daerah Ikut Berpartisipasi

Baca: Karya Ilmiah Mahasiswa Untan Dinobatkan Yang Terbaik di Konferensi Internasional di Malaysia

Ia ingin pemetaan yang komprehensif dan itu harus dikerjakan dengan tetili dan cermat dengan kemampuan SDM yang memadai .Oleh karena itu Untan dilibatkan dalam hal ini.

"Bahkan kita juga akan melakukan pelatihan dan membantu dalam perencananaan yang memerlukan informasi geospasial dan untan sudah melakukan kegiatan itu .Tentunya dibawah kerjasama BIG RI. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved