TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Canon PIXMA TS707, Printer Penunjang Kreativitas dan Produktivitas

Printer ini dirancang untuk produktivitas cetak tinggi serta mendukung berbagai aplikasi kreatif untuk kebutuhan bisnis

TRIBUNWIKI: Canon PIXMA TS707, Printer Penunjang Kreativitas dan Produktivitas
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
Public Relation Coordinator pt. Datascrip, Moh. Husni M dan Marketing Executive of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip, Marcellinus Lirus berfoto bersama saat Press Conference The New Canon Printer PIXMA Ink Efficient G-Series & PIXMA TS707 di Hotel Golden Tulip Pontianak, Senin (26/8). 

TRIBUNWIKI: Canon PIXMA TS707, Printer Penunjang Kreativitas dan Produktivitas

PONTIANAK - Aktivitas bisnis tidak melulu dilakukan di lingkungan kantor yang besar. Pelaku usaha kecil banyak yang menjalankan bisnisnya di ruko atau di rumah. Agar operasional dapat berjalan dengan lancar dan mampu bersaing di pasaran maka dibutuhkan perangkat kerja yang andal, termasuk alat pencetak atau printer

Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia menghadirkan PIXMA TS707. Printer ini dirancang untuk produktivitas cetak tinggi serta mendukung berbagai aplikasi kreatif untuk kebutuhan bisnis atau anggota keluarga.

Marketing Executive of Canon Consumer System Product Division pt. Datascrip, Marcellinus Lirus mengatakan printer ini dirancang untuk mencetak dalam jumlah banyak, PIXMA TS707 memiliki kapasitas penampung kertas hingga 350 lembar (250 lembar pada laci penyimpan di bagian bawah dan 100 lembar pada baki belakang). 

“Walaupun kapasitas besar, desain printer ini tetap chic dan ramping. Printer ini memiliki kecepatan mencetak 15 ipm untuk dokumen hitam putih dan 10 ipm untuk dokumen warna, sedangkan untuk cetak foto borderless ukuran 4R hanya membutuhkan waktu 21 detik. Dibekali 5 kartrid tinta individu termasuk kartrid pigmen hitam yang menghasilkan cetak teks yang tajam, PIXMA TS707 menghasilkan kualitas cetak warna yang cerah. Untuk cetak lebih banyak dan lebih murah bisa menggunakan kartrid ukuran XL yang bisa mencetak hingga 800 halaman dokumen warna,” jelasnya.

Baca: Berbagai Kelebihan Canon PowerShot SX740 HS

Produktivitas cetak lebih efisien dengan adanya fitur Auto Duplex Printing yang dapat menghemat pemakaian kertas dengan mencetak dokumen dua sisi (depan belakang), juga menghemat waktu karena tidak perlu membalik kertas secara manual.

“Selain memiliki desain yang ringkas, PIXMA TS707 juga didukung dengan koneksi jaringan kabel dan nirkabel LAN, sehingga dapat dengan mudah diletakkan di mana pun untuk digunakan lebih dari satu perangkat. Panel 2-line LCD memberikan kemudahan pengguna dalam pengoperasian dan melakukan pengaturan,” ucapnya.

Canon Poster Artist Lite dan Easy-PhotoPrint Editor merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membantu pembuatan materi promosi bisnis. Software yang dapat diunduh secara gratis ini memiliki ribuan desain template, foto dan clip art yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pembuat materi poster, flyer atau media promosi bisnis yang lain. Mencetak label CD juga dapat dilakukan dengan printer ini.

“PIXMA TS707 tidak hanya untuk keperluan bisnis. Salah satunya, dengan mencetak stiker kuku dengan aplikasi Nail Sticker Creator. Selain itu, cetak kartu ucapan untuk kolega maupun kerabat akan lebih berkesan dengan menggunakan Message in Print. Aplikasi ini dapat memunculkan tampilan augmented reality (AR) pada foto yang dicetak, dengan menyematkan pesan personal berupa animasi teks, musik atau video,” ungkapnya.

Baca: Canon Perkenalkan Canon G7X Mark III Bisa Live Streaming dan Video Vertikal

Teknologi WiFi pada PIXMA TS707 memudahkan pengguna mencetak koleksi foto favorit yang ada di media sosial langsung dari smartphone melalui aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY. Printer ini juga dapat mencetak foto kekinian ukuran persegi ala Instagram dengan kertas foto Canon ukuran 5x5 inci atau 3,5x3,5 inci.

“PIXMA TS707 mendukung produktivitas cetak dengan volume tinggi karena memiliki daya tampung penyimpanan kertas yang besar dan kecepatan cetak yang dapat diandalkan. Kualitas cetak foto yang dihasilkan dari printer ini juga sangat memuaskan. Teknologi Wi-Fi yang ada memudahkan pengguna untuk bisa mencetak dokumen atau koleksi foto langsung dari perangkat smartphone atau tablet kesayangan. Dan tak kalah menarik adanya fitur Auto Duplex Printing untuk cetak yang lebih efektif,” pungkas Marcellinus.

Baca: Canon Hadirkan Printer PIXMA Ink Efficient G-series Terbaru, Bisa Cetak Banyak, Murah & Berkualitas

Penulis: Ni Made Gunarsih
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved