Citizen Reporter

Sutarmidji: Mahasiswa Papua yang Selesai Menimba Ilmu Harap Bangun SDM Lebih Unggul

Kita silahturahmi dengan adek-adek mahasiswa dari papua, beberapa mahasiswa saya kenal dengan mereka.

Sutarmidji: Mahasiswa Papua yang Selesai Menimba Ilmu Harap Bangun SDM Lebih Unggul
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji saat menghadiri silahturahmi dengan mahasiswa dan tokoh Papua di wilayah Kalbar, di rumah dinas Pangdam XII/ Tanjunpura Di Jalan A.yani,Pontianak, Minggu (25/8/2019). 

Citizen Reporter
Humas Pemerintah Provinsi Kalbar, Rinto

PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) H. Sutarmidji menghadiri silahturahmi dengan mahasiswa dan tokoh Papua di wilayah Kalbar, di rumah dinas Pangdam XII/ Tanjunpura Di Jalan A.yani, Pontianak, Minggu (25/8/2019).

Silahturahmi yang digagasi oleh Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Herman Asariban, mempertemukan Forkompimda dan para mahasiswa serta tokoh Papua yang ada di Kalbar ini guna memberikan rasa aman bagi mahasiswa berasal dari Papua untuk menimba ilmu di Bumi Khatulistiwa.

"Kita silahturahmi dengan adek-adek mahasiswa dari papua, beberapa mahasiswa saya kenal dengan mereka. Saya berharap mereka dapat menyelesaikan kuliah mereka di Kalbar, setelah selesai kuliah bisa membangun daerahnya di Papua," ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmidji saat jumpa pers usai Acara Ibadah Syukuran dan Silahturahmi Pangdam XII/ TPR bersama Forkopimda serta Mahasiswa dan Tokoh Papua Di wilayah Kalbar.

Baca: Hadiri Syukuran dan Silaturahmi Bersama Mahasiswa Papua, Pangdam Minta Masyarakat Tebar Kebaikan

Baca: Durian Kunyit Terbaik Se-Kalbar, Sutarmidji: Jangan Mudah Dicurangi

Dirinya menambahkan, dengan mahasiswa yang berasal dari Papua yang sedang menimba ilmu di luar daerahnya, bisa meningkatkan sumber daya manusia di daerah asalnya usai kuliah. Ia pun akan memberi rasa aman bagi mahasiswa dari luar daerah yang sedang menimba ilmu di Kalbar.

"Mereka dikirim ke kalbar untuk belajar, supaya di daerahnya memiliki SDM yang lebih bagus, soal lain-lain kita sikapi dengan aturan yang sudah ada. Saya selaku Gubernur ingin mereka ada ketenangan dalam menimba ilmu di kalbar, insyallah aman dan jajaran forkompida selalu memberikan ke keluasaan kepada siapapun sepanjang mengikuti aturan yang ada," tuturnya.

Sementara itu, Pangdam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI. Herman Asariban mengutarakan, Kegiatan ini untuk mengakrabkan dari berbagai multi etnis, ras dan agama yang ada di kalbar. "Dalam rangka menjaga kedamaian dan aman khususnya di wilayah kalbar," tutupnya.

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved