Polda Kalbar Siapkan Tim INAFIS Selidiki Kebakaran Pasar Pemangkat

Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah mengatakan tim INAFIS Polda Kalbar akan diturunkan jika ada permintaan dari Polres Sambas

Polda Kalbar Siapkan Tim INAFIS Selidiki Kebakaran Pasar Pemangkat

PONTIANAK - Polda Kalbar siapkan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) untuk melakukan penyelidikan di lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Pemangkat ‎Kab Sambas pada Selasa (27/8/2019) sore.

Direktur Reskrimum Polda Kalbar Kombes Pol Veris Septiansyah mengatakan tim INAFIS Polda Kalbar akan di turunkan jika ada permintaan dukungan dari Polres Sam‎bas.

"Kalau ada permintaan, mungkin keterbatasan peralatan untuk melakukan penyelidikan di TKP, kita siapkan turunkan tim INAFIS Polda Kalbar,"ujar Veris pada Selasa malam saat di konfirmasi Tribun Pontianak

Lanjutnya," tim INAFIS akan turun melakukan penyelidikan bila di lokasi sudah benar-benar padam api atau bara api, setelah itu Polsek atau Polres setempat harus memberikan pembatas Police line untuk sterilisasi sementara di TKP,"pungkasnya.

Baca: BREAKING NEWS - Kebakaran Hebat Landa Pasar di Pemangkat, Live Streaming via Facebook

Baca: Damkar Perkirakan Belasan Ruko Terbakar Dilalap Api di Pemangkat

Baca: Kebakaran Pasar Pemangkat Sedot Perhatian Warga, Ada yang Spontan Ikut Bantu Padamkan Api

Seperti di ketahui pasar Pemangkat mengalami kebakaran pada Selasa(27/8/2019) sore sekitar pukul 17.20 WIB dari belasan ruko terbakar terdapat Bank pemerintah turut ludes di lalap si jago merah yakni BRI dan Pegadaian, selain itu Gudang, counter HP dan toko bangunan serta warkop.

Sejumlah petugas Damkar dari Singkawang dan Sambas turut mendukung Damkar dari Tebas, Pemangkat dan Selakau untuk memadamkan api yang semakin malam semakin melalap bangun ruko yang berada di kawasan padat penduduk tersebut. 

Cek 10 Berita Pilihan Tribun Pontianak di Whatsapp Via Tautan Ini: Tribun Pontianak Update 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved