Citizen Reporter

17 Diplomat Senior Indonesia Pelajari Budaya Tiongkok dari Dekat

17 Diplomat Senior Indonesia Pelajari Budaya Tiongkok dari Dekat............

17 Diplomat Senior Indonesia Pelajari Budaya Tiongkok dari Dekat
Windu Setiyoso/IST
Kunjungan 17 diplomat senior Sesparlu Angkatan 62 Kementerian Luar Negeri ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. 

Citizen Reporter

Windu Setiyoso
Peserta Sekolah Staf dan Pimpinan Kementerian Luar Negeri

Dalam rangka mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok, serta peringatan normalisasi hubungan diplomatik Indonesia - Tiongkok, 17 orang diplomat senior Sesparlu Angkatan 62 Kementerian Luar Negeri berkunjung ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok.

Pada hari pertama kunjungan didahului Courtesy Call Dr. June Kuncoro Hadiningrat Direktur Sesparlu Kemenlu RI selaku ketua rombongan kepada Wu Juanghao, Direktur Jenderal Wilayah Asia Kemenlu Tiongkok yang berlangsung dalam suasana yang hangat dan akrab.

Pertemuan mendiskusikan perkembangan bilateral kedua negara antara lain di bidang ekonomi, pariwisata, sosial dan kebudayaan.

Kunjungan tersebut juga diisi dengan praktek belajar menulis kaligrafi dalam bahasa Tiongkok yang kurang lebih dapat dibaca sebagai "Selamat Hari Jadi Republik Rakyat Tiongkok ke-70 dari Indonesia".

Suasana kunjungan 17 diplomat senior Sesparlu Angkatan 62 Kementerian Luar Negeri ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok.
Suasana kunjungan 17 diplomat senior Sesparlu Angkatan 62 Kementerian Luar Negeri ke Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. (Windu Setiyoso/IST)

Hal lain yang dipelajari oleh para peserta Sesparlu 62 dari kunjungan ini adalah praktek seni pernafasan Tai Chi yang diajarkan di Akademi Pemerintahan Tiongkok, Beijing.

Rombongan juga direncanakan mengenal lebih dekat kebudayaan Tiongkok di Xi'an dan perkembangan terkini negeri tirai bambu tersebut dengan mengunjungi pembangunan proyek Zona Perdagangan Bebas Shaanxi, Lembaga Bahasa Shaanxi, Mausoleum Qin Shihuang dan Prajurit Terracotta serta berziarah ke Masjid Raya Xi'an.

Penulis: Nasaruddin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved