Breaking News:

Tim Pelaksana Inovasi Desa Laksanakan Acara Bursa Pertukaran Inovasi Desa

Dalam rangka inovasi desa Ciptakan SDM Unggul Bangun Kemandirian Desa Untuk Indonesia Lebih Maju, Tim Pelaksana Inovasi Desa

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Acara Bursa Pertukaran Inovasi Desa Tahun 2019 Kecamatan Putussibau Selatan, di Aula Kantor Camat setempat, Senin (26/8/2019). 

Tim Pelaksana Inovasi Desa Laksanakan Acara Bursa Pertukaran Inovasi Desa

KAPUAS HULU - Dalam rangka inovasi desa Ciptakan SDM Unggul Bangun Kemandirian Desa Untuk Indonesia Lebih Maju, Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Putussibau Selatan menggelar acara Bursa Pertukaran Inovasi Desa Tahun 2019 Kecamatan Putussibau Selatan, di Aula Kantor Camat setempat, Senin (26/8/2019)

Acara tersebut dibuka Camat Putussibau Selatan yang diwakili oleh Saparni. Dimana menurutnya, bursa Inovasi ini menjadi komponen penting dalam membangun desa, karena melalui inovasi, desa bisa menggali segenap potensi, menciptakan peluang untuk membangun desanya.

"Apa yang menjadi potensi di desa itu dikembangkan, baik sisi infrastruktur, kewirausahaan dan pengembangan Sumber Daya Manusia di desa. Maka melalui kegiatan ini, kita ingin mempertajam program-program unggulan di desa, sehingga desa menjadi luar biasa," ujarnya.

Baca: Ini Tanggapan Tokoh Pemuda Sanggau Terkait Tiga Nama Hasil Seleksi Pejabat Eselon II di Sanggau

Baca: TRIBUNWIKI: Batas Administrasi Kecamatan Seponti, Sebelah Utara Berbatasan Dengan Kubu Raya

Baca: VIDEO: Bupati Atbah Komitmen Wujudkan Ekspor Impor dari Sambas ke Malaysia

Baca: Rapat Kerja Pentas Seni Budaya Dayak Pameran DAD di Ketapang

Dengan ini Saparni mengajak seluruh aparat desa, masyarakat untuk bahu - membahu dalam meningkatkan pengembangan desa, dengan menangkap peluang apa saja yang berpotensi untuk mewujudkan kemandirian desa, dalam aspek peningkatan perekonomian di desa itu sendiri.

"Desa diharapkan bisa berupaya mencari regulasi, supaya pekerjaan kita di desa menonjol bisa dicontoh desa lain. Makanya melalui bursa inovasi ini, kita saling bertukar tentang potensi inovasi apa saja yang ada di desa masing-masing, desa lain bisa mengadopsi, mencari refrensi dalam penerapan teori maupun prakteknya," ungkapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved