Sekjen MADN Yakobus Kumis Ajak Seluruh Element Masyarakat Jaga Kebhinekaan di Kalbar

Yakobus Kumis, Sekjen MADN (majelis adat Dayak nasional) yang turut hadir dalam kegiatan ibadah syukuran dan Silaturahmi

Sekjen MADN Yakobus Kumis Ajak Seluruh Element Masyarakat Jaga Kebhinekaan di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Sekjen MADN Yakobus Kumis, saat hadiri kegiatan Syukuran Ibadah dan Silaturahmi antara Forkopimda Kalbar dan Mahasiswa Papua, Minggu (25/8/2019). 

Sekjen MADN Yakobus Kumis Ajak Seluruh Element Masyarakat Jaga Kebhinekaan di Kalbar

PONTIANAK - Yakobus Kumis, Sekjen MADN (majelis adat Dayak nasional) yang turut hadir dalam kegiatan ibadah syukuran dan Silaturahmi Forkopimda Kalbar dan mahasiswa Papua di kediaman dinas Pangdam XII Tanjungpura di jalan Ayani Pontianak mengatakan bahwa acara yang diselenggarakan ini sangat perlu di laksanakan pula oleh berbagai tokoh dan berbagai komunitas element masyarakat lain, Minggu (25/8/2019).

Ia menilai, dengan diselenggarakannya acara ini dapat merekatkan rasa kebhinekaan antar masyarakat, khususnya di Kalbar.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan, diharap pula seluruh element masyarakat dapat turut berpartisipasi dalam menjaga kebhinekaan di wilayah Kalbar sehingga wilayah Kalbar tetap aman dan damai, yang mana bila wilayah aman dan damai maka pembangunan di daerah pun akan cepat tercapai.

Baca: Polsek Lumar Berikan Pengamanan Saat Warga Beribadah

Baca: Gubernur Kalbar dan Pangdam XII/Tpr Gelar Silahturahmi dengan Berbagai Unsur hingga Masyarakat Papua

Baca: Ahsan/Hendra Rebut Gelar Juara Dunia Badminton 2019 Trending, Presiden Jokowi Kirim Ucapan Selamat

"Kami dari MADN Indonesia ini merupakan negara besar, karena itu setiap warga negara wajib untuk memeliharanya merawat kebhinekaan, Kalbar ini seluruh forkopimdanya Kalbar sangat kompak, Bersinergi untuk memajukan Kalbar nah ini perlu di contoh oleh seluruh lapisan element masyarakat, kita mengharapkan bahwa pembangunan di Kalbar berjalan dengan aman dan lancar, karena itu partisipasi seluruh masyarakat sangat di harapkan terutama dalam menjaga kebhinekaan, persatuan dan kesatuan demi terselenggaranya pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat di Kalbar,"katanya.

"Ini contoh yang di berikan oleh pak pangdam dengan untuk menghimpun kita semua dengan keberagaman hari ini dan semua kita lihat bahagia senang, dan acara ini mungkin perlu di lakukan oleh tokoh - tokoh dan komunitas lain, dan mari kita jaga kebhinekaan demi Indonesia jaya demi Kalimantan Barat yang lebih baik lagi,"tutupnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved