Komunitas Bantu Kursi Roda, Jovan: Kita Berupaya Mencarikan Solusi Bagi Penyandang Disabilitas

Dulu waktu saya di Kabupaten Sambas, saya sudah sering melakukan kegiatan sosial yakni menyalurkan bantuan kursi roda untuk mereka yang membutuhkan

Komunitas Bantu Kursi Roda, Jovan: Kita Berupaya Mencarikan Solusi Bagi Penyandang Disabilitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ Ya'M NURUL ANSHORY
Komunitas Bersama Kita Melawar menyerahkan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas di Desa Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Sabtu (24/8/2019). 

Komunitas Bantu Kursi Roda, Jovan: Kita Berupaya Mencarikan Solusi Bagi Penyandang Disabilitas

MEMPAWAH - Satu pemerhati penyandang disabilitas di Kalimantan Barat, Kompol Jova  Reagan Sumual yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Mempawah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Bersama Kita Melawar.

Komunitas yang berisikan para Bikers tersebut selalu aktif di bidang sosial masyarakat, salah satunya mereka membantu penyandang disabilitas dengan memberikan bantuan kursi roda.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang mereka lakukan, selama ini saya dan Komunitas Bersama Kita Melawar ini tersu bergerak dan menyalurkan bantuan kursi roda untuk mereka yang membutuhkan," ujar Kompol Jovan.

Semasa menjabat sebagai Wakapolres Sambas, Kompol Jovan juga aktif berkolaborasi dengan komunitas-komunitas dan pemerhati penyandang disabilitas lainnya.

"Dulu waktu saya di Kabupaten Sambas, saya sudah sering melakukan kegiatan sosial yakni menyalurkan bantuan kursi roda untuk mereka yang membutuhkan, saya ingin hal itu diterapkan di Mempawah," ujarnya.

Kompol Jovan mengatakan, selain memberikan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas, dia bersama Komunitas Bersama Kita Melawar juga memperjuangkan hak-hak disabilitas.

Baca: Rutan Sanggau Kembali Panen Ikan Lele Yang Dikelola Warga Binaan Rutan Sanggau

Baca: Dialog Wawasan Kebangsaan Upaya Organsasi Indonesia Bersuara Kalbar Teguhkan Kedaulatan

"Kita berupaya mencari solusi apa yang sedang mereka butuhkan, tidak hanya kursi roda yang kita salurkan, ada juga motor, jadi kemarin ada salah satu penyandang disabilitas yang membutuhkan kendaraan untuk bekerja," katanya.

Sebelumnya memang mereka sudah memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas bernama Jerfi, seorang atletik berprestasi warga Sengkubang yakni satu unit motor untuk kerja.

"Kita melakukan pendekatan-pendekatan kekeluargaan kepada mereka, jadi keluhannya kemarin sering tidak pulang karena kendala motor, padahal punya anak kecil yang di asuh di rumah, maka kita berikan dia motor," pungkasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved