Di Putussibau Sudah Ada Ojek Online, Ini Aplikasinya

Selain ojek masyarakat Putussibau, aplikasi Caraka Indonesia yang memiliki warna seragam merah hitam itu, juga berjualan sayur mayur dan lainnya,

Di Putussibau Sudah Ada Ojek Online, Ini Aplikasinya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Aplikasi ojek online Caraka Indonesia 

Di Putussibau Sudah Ada Ojek Online, Ini Aplikasinya

KAPUAS HULU - Saat ini Putussibau sudah ada aplikasi ojek online atau ojol yang bisa melakukan apa saja, mulai dari mengantar orang, barang sampai membelikan obat dan banyak lagi.

Nama aplikasi ojek online tersebut adalah, Caraka Indonesia, bisa download di Play Store nanti akan tampak aplikasinya dan tinggal di download dan daftar.

Pendiri Caraka Indonesia di Kabupaten Kapuas Hulu, Mursidin menyatakan kehadiran Caraka sebagai ojol nya orang Putussibau diharapkan dapat semakin memanjakan pelanggan di rumah, dan siapa saja yang membutuhkannya. 

"Caraka berharap kedepannya dapat bekerja sama dengan para mitra UMKM dan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) menawarkan solusi untuk pedagang kecil sebagai jembatan ke konsumen," ujarnya kepada Tribun, Minggu (25/8/2019).

Selain ojek masyarakat Putussibau, aplikasi Caraka Indonesia yang memiliki warna seragam merah hitam itu, juga berjualan sayur mayur dan lainnya, serta beberapa jasa yang di butuhkan oleh masyarakat Kota Putussibau.

Baca: Majalah Fortune Kembali Nobatkan Gojek Sebagai Perusahaan yang Mengubah Dunia

Baca: SEDANG Live Parma vs Juventus, Gol Ronaldo Dianulir, Juve Sementara Unggul, Cek Hasil Via Live SCORE

Fitur pada aplikasi Caraka Indonesia antara lain, Caraka Ride untuk sarana ojek orang, Caraka food untuk pesan makanan, Caraka send untuk pengiriman barang dan pembelian belanja di pasar, Caraka Car, Caraka shop yang nantinya di harapkan dapat menampung hasil usaha para UMKM untuk di jual pada satu aplikasi Caraka 

Caraka juga menyediakan fitur tambahan dalam bidang jasa lainnya seperti, Caraka dokter, Caraka tukang tebas, Caraka kuli panggilan, Caraka sampah, Caraka urut, Caraka loundri, Caraka clean, jasa angkutan dan caraka guru private.

Mursidin menjelaskan, Caraka Indonesia di didirikan oleh dua orang yaitu Mursidin dan Riyan Ramadan, dan telah diuji coba pada tanggal 17 Agustus 2019, yang berkantor di Jalan Hasanudin (kampung prajurit) 28b.

"Sebagai putra daerah Kapuas Hulu tentu kami ingin Kapuas Hulu terus berkembang, menjadi kota perdagangan online dan berharap UMKM bersemangat untuk terus membangun tentu saja dapat menampung banyak tenaga kerja," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved