BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN Hadir Untuk Negeri 2019 Terkesima Kunjungi Tugu Khatulistiwa

para siswa dan siswi tersebut mendapat kan Informasi tentang sejarah Tugu Khatulistiwa dan juga berbagai keunikan Tugu Khatulistiwa

Peserta Siswa Mengenal Nusantara Terkesima Kunjungi Tugu Khatulistiwa

PONTIANAK - Puluhan siswa-siswi dari Provinsi Bali yang ikut dalam Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) terkesima saat mengunjungi Tugu Khatulistiwa, yang terletak di jalan Khatulistiwa, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Sabtu (24/8/2019)

Seluruh peserta tampak kagum melihat secara langsung tugu khatulistiwa yang merupakan monument Khatulistiwa satu - satunya di Indonesia.

Terlebih, saat para peserta melihat langsung tugu asli Khatulistiwa yang berada di dalam bangunan Utama.

Di sini, para siswa dan siswi tersebut mendapat kan Informasi tentang sejarah Tugu Khatulistiwa dan juga berbagai keunikan Tugu Khatulistiwa.

Baca: Siswa Mengenal Nusantara, 25 Pelajar Bali Kunjungi RKB BNI Pontianak

Baca: VIDEO: Keseruan Siswa Mengenal Nusantara Kalbar 2019

Baca: Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi, Sambut Hangat Kedatangan Siswa Mengenal Nusantara di Galaherang

Satu di antara keunikan Tugu Khatulistiwa yang membuat mereka terpana yakni garis hijau yang ada didalam tugu khatulistiwa yang menandakan bahwa garis tersebut membagi dunia menjadi bagian Utara dan Selatan.

Para peserta Siswa Mengenal Nusantara dengan sumringah mencoba gaya bersalaman terjauh di dunia, dan melakukan langkah terjauh didunia dari belahan Bumi selatan ke Belahan Bumi Utara. 

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved