Polres Bengkayang Limpahkan Mobil Mewah Tangkapan 2019 ke Bea Cukai, Ferrari Hingga Chevelle SS

Kedua unit barang bukti itu, diterima langsung oleh Kepala Seksi Penindakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Jagoi Babang, Satriyanto.

Polres Bengkayang Limpahkan Mobil Mewah Tangkapan 2019 ke Bea Cukai, Ferrari Hingga Chevelle SS
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
penyerahan 2 unit mobil mewah ke pihak bea cukai hasil tangkapan Polres Bengkayang 

Polres Bengkayang Limpahkan 2 Mobil Mewah Hasil Tangkapan 2019 ke Bea Cukai, Ferrari Hingga Chevelle SS

BENGKAYANG - Polres Bengkayang melimpahkan dua unit mobil mewah ilegal asal Malaysia yakni Chevrolet jenis Chevelle SS biru tua dan sedan Ferrari merah ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai, Jagoi Babang, Kamis (22/8/2019).

Kedua unit barang bukti itu, diterima langsung oleh Kepala Seksi Penindakan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Jagoi Babang, Satriyanto.

Kapolres Bengkayang, AKBP Yos Guntur Yudi FS, melalui Kasat Reskrim Polres Bengkayang, AKP Michael Terry Hendrata mengatakan, pengungkapan penyeleundupan sedan Chevrolet jenis Chevelle SS itu, terjadi pada Selasa 5 Maret 2019 sekitar pukul 16.00 lalu.

ia menjelaskan, yang mana saat itu pihaknya mendapat informasi bahwa akan masuk ke Wilayah Indonesia kendaran roda empat yang diduga illegal berasal dari Negara Malaysia.

Baca: KPK Tetapkan Komisaris Perusahaan Distributor Mobil Mewah Sebagai Tersangka, Suap 4 Pegawai Pajak

Baca: Lagi, Mobil Mewah Selundupan Berhasil Digagalkan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns

"Berdasarkan informasi kami langsung melakukan penyisiran di Jalan Raya menuju arah Perbatasan Jagoi Babang. Sekitar pukul 22.00 dilakukan Pengejaran terhadap mobil sedan yang dimaksud dari arah Ledo," kata Michael saat di konfirmasi oleh Tribun, Jumat (23/8/2019).

Kasat menerangkan, pada saat di daerah Lumar Kabupaten Bengkayang, Tim sempat kehilangan jejak, namun setelah ditelusuri, mobil tersebut diendapkan dan ditemukan telah terparkir di Belakang rumah salah seorang Warga di dekat simpang Jelatok Kecamatan Lumar.

Melihat mobil tersebut petugas pun langsung bergerak untuk mengamankan mobil tersebut dan membawanya ke Polres.

"Kemudian mobil tersebut dibawa ke Polres untuk penyelidikan lebih lanjut," ucapnya.

Selang beberapa minggu kemudian, lanjut Michael, tepatnya pada Jumat 3 Mei 2019 sekitar pukul 19.00 Wib, pihaknya kembali mengamankan satu unit mobil sedan merk Ferrari warna merah, yang mana untuk mengelabui petugas mobil tersebut diangkut menggunakan truk. 

Baca: Satgas Yonmek 643/Wns Gagalkan Penyelundupan Mobil Mewah Seharga Rp 3 Miliar

Baca: Penyelundupan Mobil Mewah dari Malaysia, Tarif Sopir Truk Fantastis

Halaman
12
Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved