Citizen Reporter

Perayaan HUT RI di KBRI Quito Ecuador Berlangsung Seru dan Khidmat

Upacara dipimpin langsung oleh Duta Besar RI Quito, Diennaeyati Tjokrosuprihatono dan diikuti oleh masyarakat Indonesia di Ekuador

Perayaan HUT RI di KBRI Quito Ecuador Berlangsung Seru dan Khidmat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Perayaan HUT RI di KBRI Quito Ecuador Berlangsung Seru dan Khidmat 

Perayaan HUT RI di KBRI Quito Ecuador Berlangsung Seru dan Khidmat

Citizen Reporter
KBRI Quito Ecuador

PONTIANAK - Peringatan HUT RI ke-74 di KBRI Quito, Ekuador, tidak saja terasa khidmat dengan upacara penaikan bendera namun juga meriah dengan tampilan musik dan tari persembahan dari Universidad Tecnica de Ambato dan tari Margapati yang dibawakan alumni program Darmasiswa RI 2018-2019, Malena Mercedes.

Rangkaian peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 diawali dengan upacara penaikan bendera merah putih yang dilaksanakan pukul 09.00 waktu setempat.

Upacara dipimpin langsung oleh Duta Besar RI Quito, Diennaeyati Tjokrosuprihatono dan diikuti oleh masyarakat Indonesia di Ekuador serta sejumlah sahabat Indonesia asal Ekuador.

Upacara penaikan bendera berlangsung lancar dan hikmat dan ditutup dengan sambutan Dubes RI Quito yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia yang berada di Ekuador untuk terus menjaga persatuan bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada saat ini.

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Kelompok 24 Ikut Memeriahkan HUT RI Ke-74 dengan Lomba Dekor Kelas

Baca: Polsek Sebangki Laksanakan Pam Pertandingan Bola Voli dalam Rangka HUT RI ke-74

Disampaikan juga agar seluruh WNI di Ekuador bersama-sama bergandengan tangan menghadapi ancaman intoleransi, radikalisme dan terorisme dengan selalu menjaga Pancasila sebagai fondasi berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan itu juga Duta Besar Diennaryati Tjokrosuprihatono menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak termasuk para sahabat Indonesia di Ekuador atas segala dukungan yang diberikan dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral kedua negara selama ini.

Pemotongan Tumpeng nasi uduk bersama lauknya diberikan pada Snr Gonzalo Vega dari Cansilleria Ekuador, Suster Jelina dan Ibu Liliek sebagai warga Indonesia terlama di Ekuador dan upayanya memperkenalkan gastronomi Indonesia.

Sebagai bukti semakin membaiknya hubungan Indonesia-Ekuador di semua bidang, baik antar Pemerintah, kalangan bisnis maupun hubungan sosial budaya, pada peringatan HUT RI ke-74 kemarin KBRI Quito menerima hadiah khusus berupa persembahan budaya dari Universidad Teknika de Ambato yang menampilkan sejumlah musik, lagu dan tarian khas Ekuador.

Halaman
123
Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved