Insan Sepak Bola Sayangkan Tim Pontianak Absen Diajang Gala Siswa Indonesia

Insan sepak bola Pontianak Ramli Hazar menyayangkan absenya tim tuan rumah Pontianak dalam ajang sepak bola Gala Siswa Indonesia

Insan Sepak Bola Sayangkan Tim Pontianak Absen Diajang Gala Siswa Indonesia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ZULKIFLI
Ramli Hazar 

Insan Sepak Bola Sayangkan Tim Pontianak Absen Diajang Gala Siswa Indonesia

PONTIANAK - Insan sepak bola Pontianak Ramli Hazar menyayangkan absenya tim tuan rumah Pontianak dalam ajang sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak.

"Anehnya justru tuan rumah tidak ikut padahal di kota Pontianak ini banyak sekali SMP. Pemain melimpah tetapi justru tidak tampil, kan sayang,"ujarnya kepada Tribun jumat (23/8/2019)

Ramli Hazar yang juga komite bidang prestasi dan pembinaan usia dini Askot PSSI Pontianak menilai ketidak ikutsertaan tim Pontianak dikarenakan kurang adanya koordinasi pihak penyelenggara dalam mensosialisasikan event ini.

Baca: SAKIP Dinas PU, Bina Marga dan SDA Meningkat, Ini Pentingnya

Baca: Sambas Optimis Rebut Juara di Kompetisi Sepak Bola Gala Siswa Indonesia

Baca: Pemdes Sungai Ringin Kejar Pembangunan Infrastruktur

"Seharusnya mereka proaktif menyampaikan, agar ada koordinasi dengan Askot PSSI Pontianak sebagai wadah pembinaan sepak bola. Jika tidak bisa mempersiapkan tim, serahkan kepada Askot PSSI,"ujarnya

Dia menilai kedepan tentu hal semacam ini tidak perlu terulang, apalagi terkesan adanya miss komunikasi.
Apalagi pelaksanaan di Kota Pontianak tuan rumah tidak membutuhkan biaya yang besar, cukup datang dan bertanding di stadion, jika dibanding tim-tim seperti dari Kapuas Hulu dan Bengkayang, Ketapang.

Pihaknya berharap adanya sinergisitas antar instansi maupun pengurus cabang olahraga , apalagi menyangkut pembinaan atlet kedepannya khususnya dalam hal sepak bola.

Penulis: Zulkifli
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved