Gubernur Sutarmidji Lantik 288 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengambil sumpah/janji jabatan 288 pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Kalbar

Gubernur Sutarmidji Lantik 288 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Penyerahan surat keputusan oleh Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji kepada pejabat yang dilantik saat acara Pengambilan sumpah/janji jabatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, di Balai Petitih, kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis (22/8/2019). Gubernur Kalimantan Barat, H.Sutarmidji melantik 288 pejabat. 

Gubernur Sutarmidji Lantik 288 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

PONTIANAK - Gubernur Kalbar H Sutarmidji mengambil sumpah/janji jabatan 288 pejabat Administrator dan pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Kalbar, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, Kamis (22/8).

Gubernur Kalbar H Sutarmidji meminta kepada para pejabat yang dilantik dari sisi koordinasi harus terus diperbaiki karena diantara OPD masih sulit berkoordinasi antara Kadis, Sekdis, Kabid, Kasi dan staf, apalagi antar OPD.

Hal ini harus diperbaiki, dan kerja juga harus dengan inovasi, kerjanya jangan hanya yang rutin-rutin saja. Tolong diperbaiki, supaya kita bisa melaksanakan perubahan yang cepat di Kalbar.

"Kalbar miliki kita bersama, ayok kita perbaiki bersama, membangun bersama. Kita tempatkan Kalbar sebagai Provinsi terhormat Indonesia," pesan H Sutarmidji saat melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan 288 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemprov Kalbar di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Baca: TRIBUNWIKI: Ternyata Ini Arti Nama Cucu Pertama Gubernur Kalbar Sutarmidji, Arsakha Putera Rakarinda

Baca: Gubernur Kalbar Sutarmidji Lantik 288 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas

Baca: Jungkook BTS Puncaki Deretan Idola K-Pop Pria Paling Dicari di Google Seluruh Dunia, Inilah Top 50!

Dikatakannya, dalam kurun waktu 1 tahun ini, capaian-capaian progres yang dicapai itu sudah baik. Infrastruktur dari urutan 33, kini menjadi urutan 31, kemudian daya saing dari urutan 28 kini menjadi 23. Tata kelola pemerintahan berada dilevel menengah dan IPM kita cukup meningkat.

"Ini progres kinerja kita bekerja dalam setahun ini," jelasnya.

Kemudian, mantan Wali Kota Pontianak berkeyakinan para pejabat dapat melaksanakan atau membangun koordinasi yang baik, sinkronisasi kegiatan di satu dinas dengan dinas yang lain bisa baik, maka capain-capain yang lain juga akan mengalami lompatan besar.

Kedepan, Gubernur Kalbar meminta BKD Kalbar sudah memiliki database tentang catatan-catatan prestasi, mutasi, kemudian jabatan yang pernah diduduki seorang ASN, sehingga saat ditempatkan, dirinya tinggal melihat dan memantah track recordnya di situ.

"Kita upaya database ini bisa kita lakukan," ingatnya.

Gubernur Kalbar sangat brrharap para pejabat yang generasi muda untuk dapat berprestasi dan jangan berpikir yang tidak-tidak dan harus berpikir prestasi dan berinovasi.

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved