Public Service

Tentang Lions Club, Berikut Penjelasan Hendrikus Tjiasaka

Dikota Pontianak sendiri ada tujuh Lions Club yang berbeda-beda, namun tetap dengan program yang sama, perkumpulannya saja yang berbeda.

Tentang Lions Club, Berikut Penjelasan Hendrikus Tjiasaka
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana bakti sosial bagi-bagi masker yang diadakan oleh DPP Paroki Katedral bersama Wanita Katolik DPC Katedral, dan sekaligus Lions Club Pontianak Red Borneo, pada Sabtu 

Tentang Lions Club, Berikut Penjelasan Hendrikus Tjiasaka

PONTIANAK - "Bun, Lions Club Pontianak itu organisasi apa? Apa syarat bergabung atau menjadi anggotanya?. 

Dan Dimana sekretariatnya.

Terimakasih," 

08951782xxxx

"Lions adalah orang-orang yang berjiwa pengabdian yang secara sukarela menjadi anggota Lions club di-berbagai negara yang bernaung dibawah suatu organisasi internasional yang berpusat di Oak Brook, Illinois, Amerika Serikat.

Relawan sosial ini senang bersahabat dan bersedia menyediakan waktu luang mereka untuk membantu sesama manusia yang memerlukan bantuan di seluruh dunia, seraya berusaha membuat lingkungan hidup mereka menjadi tempat yang lebih baik untuk dihuni.

Baca: Syarat Bergabung dengan Lions Club Pontianak

Baca: DPP Paroki Katedral, Wanita Katolik dan Lions Club Adakan Bakti Sosial Meriahkan HUT RI Ke-74

Lions club lahir di Amerika Serikat pada tahun 1917, ketika sejumlah club independen menanggapi secara positif gagasan Melvin Jones – seorang agen perusahaan asuransi, untuk mempersatukan diri mengabdi pada tugas-tugas kemanusiaan tanpa mempersoalkan politik,agama, kebangsaan dan kepentingan pribadi para anggotanya.

Pada tanggal 7 Juni 1917, diselenggarakanlah sebuah pertemuan yang dihadiri oleh 25 klub independen, yang melahirkan kesepakatan untuk mendirikan sebuah organisasi pengabdian pada masyarakat yang pada waktu itu dinamai The Assosiation Of Lions Clubs.

Sekarang nama resmi organisasi yang menaungi semua Lions Club di seluruh dunia itu adalah “ The International Assosiation of Lions Clubs ” atau lebih umumnya lagi dikenal sebagai “ Lions Clubs International ”. Tanggal 8 Oktober dijadikan sebagai hari Lions sedunia, yang setiap tahun diperingati dengan berbagai kegiatan pengabdian.

Baca: FOTO: Lions Club Pontianak dan Pemadam Kebakaran Panca Bhakti Bagikan Ribuan Masker ke Pengendara

Baca: Lions Club Serahkan Bantuan Sembako untuk Warga

Halaman
12
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved