Citizen Reporter

Lembaga Pendidikan Islam Raudlatul Ulum III Peringati Milad ke-39 Tahun

Imtihan adalah acara rutinan yang selalu di selenggarakan oleh tiap lembaga pendidikan di berbagai daerah di Sungai Ambawang dan sekitarnya.

Lembaga Pendidikan Islam Raudlatul Ulum III Peringati Milad ke-39 Tahun
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Panggung peringatan HUU RU III ke 39. 

Lembaga Pendidikan Islam Raudlatul Ulum III Peringati Milad ke-39 Tahun

Citizen Reporter
Putri 
Lembaga Pendidikan Islam Raudlatul Ulum III

KUBU RAYA - Lembaga Pendidikan Islam Raudlatul Ulum (RU) III, Dusun Ambangah, Desa Bengkarek, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya peringati milad ke-39 tahun. Senin, (19/08/2019).

Terhitung sejak hari Kamis tanggal 15 Agustus kemarin hingga berakhir hari ini, lembaga tersebut melangsungkan acara imtihan dengan di isi berbagai yang terdiri dari lomba jasmani dan rohani.

Imtihan adalah acara rutinan yang selalu di selenggarakan oleh tiap lembaga pendidikan di berbagai daerah di Sungai Ambawang dan sekitarnya.

Imtihan selain menjadi ajang pertemuan atau biasa kita sebut reuni antar sesama alumni dan murid, juga mempererat tal silaturrahim dan menjaga persatuan dengan di dasari solidaritas yang tinggi.

Baca: 3 Siswa MA Raudlatul Ulum Parit Surabaya Raih Prestasi Tingkat Kabupaten, Ini Orangnya

Baca: Yayasan Raudlatul Ulum As-Saidy Bangun Sekolah Tinggi Ilmu Teknologi, Lahirkan Santri Berkualitas

"Lembaga ini telah lama di kenal dengan kekompakan alumninya. Maka sudah sepatutnya kita semakin menjaga kesatuan dan nama baik lembaga. Tentunya dengan harapan ke depannya lembaga ini dapat berkembang baik sebagaimana mestinya." Ujar Fadli Fathurrohman, selaku alumni sekaligus panitian Haflatul Imtihan Lembaga Pendidikan RU III.

Suksesnya acara akbar lembaga RU III pada setiap tahunnya tak pernah luput dari peran alumni yang terus ikut berkiprah mengabdikan diri pada lembaga.

Sekaligus sebagai penghormatan terhadap Pendiri Lembaga Pendidikan Islam RU III Almaghfirulah Ustadz Bunyani bin Abu Bakar.

Baca: Suasana Peringatan Hari Santri di Ponpes Raudlatul Ulum

Baca: Pondok Pesantren Raudlatul Ulum Al-Khaliliyah Gelar Pengobatan Gratis

Selain daripada itu, Fadli juga mengungkapkan, bahwa sejatinya harapan terbesar bagi para masyarakat yang hampir seluruhnya berstatus alumni adalah tidak hanya terletak pada kemeriahan acara puncak, akan tetapi kepentingan atas keberlangsungan madrasah.

Nilai-nilai pendidikan yang membangun, serta kepedulian tinggi tentang tercapainya kesuksesan belajar-mengajar dengan di sertai kelayakan fasilitas dan semacamnya.  

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved