Antisipasi Warga Binaan Kabur, Keamanan di Rutan Kelas II B Mempawah Diperketat

Guna mengantisipasi kejadian tahanan dan narapidana yang mencoba kabur atau melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Mempawah

Antisipasi Warga Binaan Kabur, Keamanan di Rutan Kelas II B Mempawah Diperketat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ya'M Nurul Anshory
Kepala Rutan Kelas II B Mempawah, H M Hidayah rutin kontrol kondisi warga binaan dan pengunjung didalam Rutan, Kamis (22/8/2019). 

Antisipasi Warga Binaan Kabur, Keamanan di Rutan Kelas II B Mempawah Diperketat

MEMPAWAH - Guna mengantisipasi kejadian tahanan dan narapidana yang mencoba kabur atau melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Mempawah, pihak Rutan meningkatkan keamanan dan pemeriksaan terhadap siapapun yang keluar masuk.

Hal itu ditegaskan oleh Karutan Kelas II B Mempawah, H M Hidayah saat diwawancarai awak media pada Kamis (22/8/2019) pagi terkait adanya salah satu tahanan yang melarikan diri usai menjalani sidang dan hendak dibawa kembali ke Rutan.

"Kita akan terus meningkatkan keamanan didalam Rutan guna mengantisipasi hal tersebut, siapapun yang keluar masuk Rutan akan diperiksa dengan ketat oleh Polsuspas," ujarnya.

Baca: Terjadi Perubahan Status Peserta BPJS ke Non Penerima Bantuan Iuran

Baca: PREDIKSI Bali United Vs Arema FC Shoppe Liga 1 Jumat (24/8) Jam 20:30 WIB, 3 Pemain Singo Edan Absen

Baca: Keharmonisan Masyarakat di Singkawang Pukau Pelajar Bali

Hidayah mengatakan, dia sebagai Karutan yang bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi didalam Rutan, oleh karenanya dia setiap hari selalu melakukan pemeriksaan terhadap kondisi warga binaannya.

"Setiap hari saya selalu periksa kondisi warga binaan disini, karena mereka semua kalau masih ada didalam Rutan tentu itu adalah tanggung jawab saya," tegasnya.

Dia kembali menegaskan bahwa selama ini sudah ada tiga kali kejadian percobaan kabur yang dilakukan oleh tahanan Rutan Kelas II B Mempawah. Namun itu semua terjadi diluar Rutan, seperti saat tahanan disidangkan.

"Selama saya disini sudah ada tiga kali percobaan pelarian tahanan saat mereka berada diluar Rutan yakni ketika mereka sedang di sidangkan, tapi semuanya berhasil ditangkap dan dikembalikan ke sel tahanan," tegasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved