PT Pos Indonesia Persero Pontianak Dapatkan Tambahan Dana Untuk Penyaluran Pinjaman UMKM

PT Pos Indonesia Cabang Pontianak mengajak sejumlah UMKM Pontianak bergabung dalam mengembangkan usahanya, di jalan Sultan Syahrir Abdurahman

PT Pos Indonesia Persero Pontianak Dapatkan Tambahan Dana Untuk Penyaluran Pinjaman UMKM
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MAUDY ASRI GITA UTAMI
Kepala Kantor PT Pos Pontianak beserta ajaran dan mitra binaan lakukan foto bersama di gedung aula PT Pos Pontianak jl. Sultan Syahrir Abdurahman. 

PT Pos Indonesia Persero Pontianak Dapatkan Tambahan Dana Untuk Penyaluran Pinjaman UMKM

PONTIANAK - PT Pos Indonesia Cabang Pontianak mengajak sejumlah UMKM Pontianak bergabung dalam mengembangkan usahanya, di jalan Sultan Syahrir Abdurahman, Rabu (21/8/19).

Kegiatan yang berlangsung di Aula kantor Pos Indonesia ini juga dihadiri oleh 23 UMKM yang siap untuk mengembangkan usahanya dalam pinjaman dan permodalan yang mencukupi.

Kepala kantor PT Pos Indonesia Pontianak, Zaenal Hamid mengungkapan bahwa kegiatan ini menjadi rencana tahunan untuk mendukung sektor UMKM yang ada di Kota Pontianak dalam perkembangan bisnis yang akan di jalani.

Program ini menjadi program binaan lingkungan daerah yang diajukan dari PT Pos Indonesia Pusat kepada cabang-cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca: QRIS, Satu Quick Response Code untuk Semua Pembayaran

Baca: VIDEO: Suasana Konferensi Pers Implementasi BBM Non Tunai di Kota Pontianak

Baca: Bintang Film Panas Jenni Lee Dulu Jadi Idola, Kini Menderita dan Tinggal di Terowongan Bawah Tanah

"Kita disini menjalani pembinaan yang ada di UPT. Alhamdulillah dari kantor pusat, kita dipercaya untuk memberikan dan menyalurkan dana kepada para mitra binaan yang sudah terakomodasi melalui tahapan syarat yang terpenuhi," ujarnya.

Lanjutnya, adapun Triulan tahun ini, PT Pos Pontianak dipercaya untuk mendapatkan dana tambahan dari triwulan sebelumnya yaitu sebesar Rp 870 juta dari Rp 645 juta.

Adapun maksud dan tujuan dari pembinaan ini katanya adalah untuk menyalurkan pinjaman dengan bunga yang sangat murah. Serta usaha dari para pelaku UMKM bisa berkembang dengan baik.

Pesannya, kepada mitra binaan yang hadir agar bisa terus berusaha untuk menumbuhkan rasa tanggung jawab terhadap usahanya. Selama menjadi mitra, ia berharap kepada seluruh pelaku UMKM agar bisa bekerjasama baik dalam sektor pembayaran serta pengembangan yang mana hasilnya kan dirasakan oleh pelaku UMKM tersebut.

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved