Polres Landak Akan Melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2019, Ini Pelanggaran Yang akan Ditindak

Melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, dan menggunakan lampu rotator atau sturbo

Polres Landak Akan Melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2019, Ini Pelanggaran Yang akan Ditindak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kasat Lantas Polres Landak AKP Gandi Darma Yudanto 

Polres Landak Akan Melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2019, Ini Pelanggaran Yang akan Ditindak

LANDAK - Tidak lama lagi Polres Landak akan melaksanakan Operasi Patuh Kapuas 2019, yang mana operasi ini akan menindak setiap para pelanggar lalu lintas.

"Iya kita akan Ops Patuh Kapuas 2019, dimulai tanggal 29 Agustus hingga tanggal 11 September," ujar Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kasat Lantas AKP Gandi Darma Yudanto,  Rabu (21/8/2019).

Meski pelaksanaan Operasi akan berlangsung sekitar satu pekan ke depan, namun diharapkan masyarakat bisa memahami dan mengetahui pelanggaran yang akan ditindak.

"Ada delapan jenis prioritas pelanggaran yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Operasi Patuh Kapuas ini akan dilaksanakan serentak oleh Polda Kalbar jajaran," kata Gandi Darma Yudanto.

Baca: Evaluasi Fasilitasi Kampenye Pemilu 2019 Diharap Tak Hanya Formalitas

Baca: Kajari Landak Pastikan Tidak Jaksa di Landak Minta Proyek

Ke delapan prioritas pelanggaran tersebut adalah, tidak menggunakan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP Saat berkendara, berkendara di bawah pengaruh alkohol (mabuk).

Melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, tidak menggunakan safety belt, dan menggunakan lampu rotator atau sturbo.

"Kami harap masyarakat tidak melakukan pelanggaran seperti yang tertulis di atas, dan kesadaran masyarakat semakin meningkat akan pentingnya keselamatan lalu lintas," pungkas Gandi Darma Yudanto.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved