Citizen Reporter

Mahasiswa KKL Gelar Nonton Bareng Film Inspiratif pada Malam Penutupan Lomba di Dusun Karya Bhakti

Agus mengaku senang dengan adanya perlombaan yang diselenggarakan para mahasiswa KKL IAIN Pontianak.

Mahasiswa KKL Gelar Nonton Bareng Film Inspiratif pada Malam Penutupan Lomba di Dusun Karya Bhakti
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
SEKDES Jeruju Besar Hadiri Malam Penutupan Perlombaan HUT RI ke-74 yang Diselenggarakan olen Mahasiswa IAIN Pontianak 2019 Kelompok 59 di Dusun Karya Bhakti 

Citizen Reporter

KKL Kel.59 IAIN Pontianak 2019, Siti Nurrohimah 

KUBU RAYA- Mahasiswa KKL IAIN Pontianak 2019 Kelompok 59 menutup rangkaian lomba yang dihelat  selama tiga hari berturut-turut, dalam rangka meriahkan HUT RI ke- 4, di Dusuh Karya Bhakti, Desa Jeruju Besar, Kecamatan Kakap, Sabtu (17/8/2019) malam.

Dalam kegiatan penutupan panitia menggelar acara nonton bareng film inspiratif bersama ibu ibu dan anak anak Dusun Karya Bhakti

Malam penutupan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Desa Jeruju Besar, Agus Hernudin yang sekaligus menutup kegiatan perlombaan.

Selain itu acara penutupan juga dihadiri oleh KASI Desa Jeruju Besar dan RW Dusun Karya Bhakti

Agus mengaku senang dengan adanya perlombaan yang diselenggarakan para mahasiswa KKL IAIN Pontianak.

Baca: Mahasiswa KKL IAIN Pontianak Bersama Warga Tanam Pohon Mangrove di Jeruju Besar

Baca: 2019, PT Pos Pontianak Salurkan Bantuan Rp 870 Juta ke Mitra Binaaan

"Kegiatan seperti ini sangat baik untuk diselenggarakan, karena ini merupakan kegiatan positif yang diberikan kepada para warga terutama dalam momentum hari kemerdekaan seperti saat ini," ujar  Agus Hernudin.

Ketua Panitia HUT RI ke-74 Dusun Karya Bhakti, Fawwas menambahkan, penutupan merupakan rangkian acara terakhir yang sebelumnya diadakan berbagai perlombaan seperti Lomba Kursi Goyang, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Cerdas Cermat Qur'an, Lomba Anyam Ketupat, Lomba Estafet Sedotan Karet dan Lomba Tepuk Bantal.

" Acara ini diadakan demi mengangkat potensi dan kreativitas pemuda dan masyarakat setempat,”ujar Fawwaz.

Berbagai macam hadiah telah dipersiapkan untuk dibagikan kepada seleruh pemenang perlombaan.
Usai membagikan hadiah bagi pemenang lomba, panitia juga membagikan doorprize untuk seluruh peserta yang telah berpartisipasi, namun sebelum dibagikan peserta yang akan diberi hadiah harus terlebih dahulu menjawab beberapa pertanyaan dari mulai teka teki hingga pertanyaan-pertanyaan seputar Desa Jeruju Besar dengan tujuan warga bisa semakin cinta dan kenal terhadap desa yang mereka tinggali.

Walaupun acara tersebut dikemas sederhana, akan tetapi antusias warga dan penonton baik dari masyarakat Dusun Karya Bhakti, maupun warga yang berasal dari luar Dusun sangat tinggi sekali. Mereka datang untuk menyaksikan lomba-lomba sampai pembagian hadiah berlangsung.

Selain itu, hiburan nonton bareng film inspiratif membuat penonton berbondong-bondong datang untuk menyaksikan film tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Panitia HUT Kemerdekaan RI Dusun Karya Bhakti yang juga merupakan Mahasiswa KKL IAIN Pontianak 2019 Kelompok 59, berharap bahwa untuk kedepannya nanti kegiatan ini harus lebih meriah lagi meskipun para mahasiswa sudah tidak ikut meramaikan akan tetapi para pemuda Dusun tetap bisa melanjutkannya, karena hal ini merupakan wujud kecintaan warga terhadap tanah air dan untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan.”Tetap semangat dan menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved