TRIBUNWIKI: 7 Kabupaten Ikuti Pertandingan Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP 2019

GSI Tingkat SMP Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 telah resmi dimulai sejak 20-24 Agustus 2019

TRIBUNWIKI: 7 Kabupaten Ikuti Pertandingan Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP 2019
TRIBUNPONTIANAK/Marpina Wulandari
Sejumlah peserta pertandingan GSI di Stadion SSA Pontianak 

TRIBUNWIKI: 7 Kabupaten Ikuti Pertandingan Sepak Bola Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP 2019

PONTIANAK - Pertandingan Sepak Bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat SMP Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 telah resmi dimulai sejak 20-24 Agustus 2019 yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Sultan Syarif Abdurrahman (SSA).

Meski ditingkat provinsi sepertinya pertandingan bergengsi ini belum menyita perhatian seluruh Kabupaten/Kota yang ada di KalBar. Hal ini terlihat dari jumlah kontingen yang berpartisipasi hanya separuh dari jumlah Kabupaten/Kota yang ada, yakni 7 Kabupaten. Ketujuh Kabupaten itu diantaranya Landak, Bengkayang, Ketapang, Sambas, Kapuas Hulu, Sintang, dan Kubu Raya.

Menyikapi hal itu Ketua panitia GSI Iwan Kurniawan saat ditemui di halaman lapangan sepak bola Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Selasa (20/8/2019) berharap ditahun berikutnya seluruh Kabupaten/Kota yang berada di Kalimantan Barat dapat ikut berpartisipasi. 

Baca: Viral Kisah Kakek 83 Tahun Nikahi Gadis 27 Tahun, Hal Ini Jadi Alasan Nuraeni Kesengsem Mbah Dirgo

Baca: TRIBUNWIKI - Alamat 5 Hotel di Putussibau Kapuas Hulu, Grand Banana Baru Opening

Karena menurutnya event bergengsi ini sangat baik bagi pengembangan nilai pendidikan karakter bagi siswa sehingga tidak hanya berprestasi, siswa juga belajar untuk berkerjasama, tanggung jawab, kejujuran dan kerja keras.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari peraturan Presiden tentang penguatan pendidikan karakter. Pendidikan kan tidak hanya dari pelaksanaannya di kelas, tetapi juga berupa kegiatan ekstrakurikuler. 

Baca: TRIBUNWIKI: Pengganti Kopi, Ini 7 Minuman yang Bikin Mata Melek

Contohnya kegiatan olahraga, dan diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai karakter seperti disiplin, kerjasama, saling menghargai, jujur. Tujuannya tidak hanya prestasi yang di kejar tetapi juga nilai-nilai karakter itu sendiri," jelasnya.

Iwan juga menjelaskan bahwa nantinya tim yang menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat di pertandingan tingkat nasional. Tidak hanya itu, dijelaskan pula nantinya ditingkat nasional juga akan dipilih pemain terbaik untuk mengikuti kontrak pelatihan yang merupakan kerjasama antara Indonesia dengan negara lain. (Marpina Sindika Wulandari)

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved