TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: 4 Fakta Menarik Film Bumi Manusia Dari Karangan Pramudya Ananta Toer

Film yang diangkat dari buku ternama karangan Pramudya Ananta Toer dengan judul Bumi Manusia sudah menjadi incaran para penggemarnya

TRIBUNWIKI: 4 Fakta Menarik Film Bumi Manusia Dari Karangan Pramudya Ananta Toer
TRIBUNNEWS.COM
Film Bumi Manusia digarap oleh Hanung Bramantyo. 

TRIBUNWIKI: 4 Fakta Menarik Film Bumi Manusia Dari Karangan Pramudya Ananta Toer

PONTIANAK - Film yang diangkat dari buku ternama karangan Pramudya Ananta Toer dengan judul Bumi Manusia sudah menjadi incaran para penggemarnya.

Aktor Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Ayu Laksmi dan masih banyak nama besar lainnya duel dengan tampilan yang memukau. Film arahan Hanung Bramantyo ini akan mengisahkan tentang isu-isu sosial yang dibalut dalam kisah cinta terlarang.

Ada beberapa fakta menarik yang bisa kamu simak berikut ini

1. Bukan sekedar kisah cinta

Bukan kisah cinta biasa, film Bumi Manusia mengisahkan tentang perjuangan laki-laki pribumi yang memperjuangkan keadilan serta kesetaraan bangsanya ditengah penjajahan bangsa Belanda. Jadi bisa dikatakan meski mengangkat tema besar romansa, film ini akan dibumbui dengan berbagai kisa seputar perjuangan bangsa Indonesia untuk melawan para penjajah demi memperjuangkan hak mereka.

Baca: TRIBUNWIKI: BumiLangit Cinematic Universe Keluarkan Jajaran Film Semesta, Apa Saja ya Selain Gundala

Baca: Niat dan Tata Cara Solat Tahajud: Ustadz Adi Hidayat Ungkap Istimewanya Orang Melaksanakan Tahajud

2. Berdurasi 3 jam

Selain memiliki cerita yang cukup berat, tidak tanggung-tanggung film ini memiliki durasi yang lama yakni sepanjang kurang lebih 3 jam. Hal ini pun dikarenakan banyak hal-hal penting yang harus dimasukan ke dalam filmnya dan tidak dapat ditinggalkan sehingga menyebabkan film Bumi Manusia memiliki durasi yang tidak singkat.

3. Turut diramaikan aktor-aktor Belanda asli

Memiliki setting tentang kolonialisme bangsa Belanda, tentunya aktor-aktor berdarah Belanda asli turut bermain di dalamnya. Jangan heran jika nanti di film ini akan banyak wajah orang-orang Eropa yang akan meramaikan filmnya. Dengar-dengar, castingnya sempat diadakan langsung di negeri kincir angin lho...hebat kan?

4. Dibuatkan studio seluas 2,5 hektar

Totalitas pembuatan film ini semakin terlihat jelas ketika tim film Bumi Manusia merombak studio Gamplong di Yogyakarta menyerupai Kota Surabaya di masa lampau. Luas studio ini sendiri kabarnya mencapai 2,5 hektare, WOW!

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved