Cara Urus Surat Keterangan Pindah WNI

Jika penduduk ingin mengurus surat keterangan pindah atau memperpanjang surat keterangan pindah, sekarang tidak perlu lagi

Cara Urus Surat Keterangan Pindah WNI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Beginilah suasana saat sejumlah masyarakat mengurus pindah memilihnya agar masuk dalam DPTb di KPU Kota Pontianak, Senin (18/02/2019). Syarat untuk DPTb ialah harus mengurus surat pindah memilih (form A5) dengan membawa Copy E-KTP dan KK paling lambat 30 hari sebelum pemungutan suara 17 April 2019. 

Cara Urus Surat Keterangan Pindah WNI

PONTIANAK - Bagaimana cara memperpanjang surat keterangan pindah, karena masa berlaku surat keterangan pindah saya sebentar lagi habis, sedangkan pada saat mau mengurus pindah di jakarta ada syarat yang belum bisa dipenuhi (SKCK) dan belum sempat mengurusnya. Mohon pencerahannya.

0812-5454-xxxx

Jika penduduk ingin mengurus surat keterangan pindah atau memperpanjang surat keterangan pindah, sekarang tidak perlu lagi mengurus surat pengantar dari pengurus lingkungan setempat RT/RW hingga ke kecamatan.

Baca: VIDEO: Kasi Rik Ujikes Biddukesops Puskes TNI Pastikan 450 Prajurit Satgas Pamtas Bebas HIV/AIDS

Baca: Pedangdut Seksi Mutia Ayu Jatuh ke Pelukan Glenn Fredly! Lagunya, Dada atau Paha hingga Cinta Supir

Baca: Anggi Perez & Della Perez Ribut Berujung Cakaran, Ruben Onsu Marah Lihat Kelakuan Adik Julia Perez

Sebagai upaya percepatan layanan, penduduk bisa langsung ke kantor Dinas Dukcapil kabupaten/kota sesuai domisili untuk meminta Surat Keterangan Pindah WNI (SKPWNI).

SKPWNI ini yang menjadi dasar pengurusan dokumen kependudukan di daerah tujuan. 

Untuk masyarakat kota Pontianak bisa datang langsung ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Pontianak yang berada di Kantor Terpadu, Jl. Letnan Jendral Sutoyo, Parit Tokaya, Kota Pontianak, Kalbar.

Dengan membawa SKPWNI yang asli ke Disdukcapil Kota Pontianak, nantinya SKPWNI tersebut akan diperbaharui ataupun dicetak ulang dengan yang baru.

Yopie Indra Pribadi, S. Kom, M. Eng
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data Disdukcapil Kota Pontianak.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved