VIDEO: Polisi Tembak Pelaku Pembobol Rumah Kosong

Tak banyak yang ia bisa sampaikan, SD terlihat terus merintih kesakitan saat ia dihadirkan pada press release di Mapolresta Pontianak.

Polisi Tembak Pelaku Pembobol Rumah Kosong 

PONTIANAK - Dua orang diduga pelaku pencurian rumah kosong yang menggasak harta benda milik warga dijalan Perdana Kecamatan Pontianak Selatan pada Minggu (18/8/2019) pagi kemarin berhasil di bekuk oleh unit Jatanras Polresta Pontianak, Senin (19/8/2019).

Kedua orang pelaku ini berinisial SD alias Sidik (31) dan LD alias Leghy Dechika (21).

Kerena melawan petugas dengan sengit, satu di antara pelaku yakni SD akhirnya di berikan hadiah timah panas di kanan dan kiri kakinya oleh petugas Jatanras Polresta Pontianak.

Tak banyak yang ia bisa sampaikan, SD terlihat terus merintih kesakitan saat ia dihadirkan pada press release di Mapolresta Pontianak.

Baca: BPJS Kesehatan Pontianak Paparkan Pentingnya Menjadi Peserta JKN-KIS Dihadapan Mahasiswa Baru

Baca: VIDEO: Berhasil Gondol Sejumlah Barang, Komplotan Pencuri Rumah Kosong Ditangkap

Matanya terlihat sayup menahan nyeri dari kedua kaki, Bahkan, darah segar pun masih tampak menetes dari perban di kakinya.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii mengungkapkan bahwa para pelaku saat melancarkan berjumlah 3 orang, dan saat ini pihaknya sedang melakukan pengejaran terhadap satu lagi pelaku dari pencurian tersebut.

Keduanya sendiri pagi tadi di amankan di Jalan Kom Yos Soedarso wilayah Kecamatan Pontianak Barat.

Kasat mengungkapkan bahwa saat melancarkan aksinya, para pelaku terekam kamera cctv kompleks yang kemudian berbekal bukti tersebut petugas langsung bergerak cepat mengejar para pelaku.

"Jadi telah datang dari masyarakat yang tinggal di Bali Agung jalan Perdana yang mana telah terjadi pembobolan rumah, dan pada saat itu tim dari Jatanras melalakukan penyelidikan, kemudian dari cctv, jadi kita mengungkapkan dari cctv yang berada di ujung komplek, jadi didapati hasil rekaman bahwa para pelaku ini mencuri dengan menggunakan sebuah mobil Honda Brio berwarna merah,"ungkapnya.

Selanjutnya, pihak kepolisian melacak nomor kendaraan tersebut dan akhirnya mendapatkan petunjuk keberadaan para pelaku dan langsung mengamankan pelaku yang mana keduanya merupakan residivis yang sudah berulang kali Keluar masuk bui.

Berikut adalah penjelasan Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii terkait pengungkapakan pembobolan rumah kosong yang dilakukan pelaku menggunakan mobil Honda Brio berwarna merah tersebut.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved