Pria Ini Manfaatkan Situasi Untuk Bawa Kabur Sepeda Motor

Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii juga mengatakan, pihaknya juga telah menangkap satu orang pelaku pencurian

Pria Ini Manfaatkan Situasi Untuk Bawa Kabur Sepeda Motor
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii 

Pria Ini Manfaatkan Situasi Untuk Bawa Kabur Sepeda Motor

PONTIANAK - Kasat Reskrim Polresta Pontianak AKP Rully Robinson Polii juga mengatakan, pihaknya juga telah menangkap satu orang pelaku pencurian sepeda motor di hotel Surya, Jalan Sidas, Pontianak Kota, Sabtu (17/8) sekitar pukul 21.00 WIB.

Hal itu ia sampaikan saat ditemui di Mapolresta Pontianak, Senin (19/8). Ia menuturkan, korban bernama Basri melakukan check in di hotel tersebut sekitar pukul 12.30 WIB dan memarkir sepeda motornya merek Honda Vario, dengan nomor polisi KB 6725 WS di tempat parkiran hotel.

Namun sayangnya, kunci motor tersebut lupa dicabut oleh korban dan tergantung di stop kontak motor. Lalu pada malamnya, sekitar pukul 21.00 Wib korban berniat keluar makan namun sayang kendaraan sudah tidak ada lagi di parkiran.

"Korban kemudian pergi ke resepsionis dan meminta pihak hotel membuka rekaman CCTV," ungkap Rully.

Baca: JKN-KIS Ibarat Cinta Pada Pandangan Pertama

Baca: Sedang LIVE PS Tira Persikabo Vs PSS Sleman Indosiar Shoppe Liga 1, Elang Jawa Tipiskan Gap Skor 2-1

Baca: Yuk, Dukung Terus Program JKN-KIS

Di rekaman tersebut memperlihatkan seorang laki-laki datang ke hotel tersebut. Melihat kunci motor itu masih tergantung, pelaku yang diketahui berinisial TR (47) yang merupakan warga jalan Tebu, kelurahan Sungai Beliung, Pontianak Barat langsung memanfaatkan kesempatan dan membawa lari motor tersebut.

"Setelah dilakukan tracking petugas mendapati keberadaan pelaku di kediamannya dan pada Minggu subuh tanggal 19 Agustus kami melakukan penangkapan terhadap pelaku," ungkapnya.

Atas kejadian ini, korban diperkirakan mengalami potensi kerugian sekitar Rp 14 Juta, dan untuk pelaku ini akan dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal tujuh tahun penjara.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved