Komplotan Pencuri Rumah Kosong Berhasil Ditangkap, Satu Pelaku DPO

Rully juga menambahkan, para tersangka yang diamankan merupakan residivis yang pernah menjalani hukuman sebanyak 4 kali.

Komplotan Pencuri Rumah Kosong Berhasil Ditangkap, Satu Pelaku DPO
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Para tersangka komplotan pencuri rumah kosong saat diamankan di Mapolresta Pontianak bersama barang bukti.  

Komplotan Pencuri Rumah Kosong Berhasil Ditangkap, Satu Pelaku DPO

PONTIANAK - Unit Jatanras Polresta Pontianak berhasil mengamankan 2 dari 3 komplotan pencurian sebuah rumah kosong. Sedangkan 1 pelaku lainnya berhasil mealrikan diri dan saat ini masih menjadi DPO oleh Sat Reskrim Polresta Pontianak. 

Reskrim Polresta Pontianak, AKP Rully Robinson Polii mengatakan, 2 tersangka yang berhasil diamankan masing-masing berinisial SD (30) dan LD (22). Kedua tersangka berhasil diamankan pihaknya setelah mendapat laporan dari korban. 

 Baca: Kapolsek Belitang Evaluasi Kinerja Personel Pada Anev Bulanan

Baca: Lakukan Inovasi, 20 Pelaku Pertanian Berprestasi Dianugrahi Penghargaan Dari Distan TPH Kalbar

"Kita menerima laporan bahwa ada pencurian di Komplek Bali Agung Jajan Perdana. Tim Jatanras kwmudian langsung menuju TKP dan memeriksa rekaman dari cctv yabg ada di ujung komplek, dari hasil rekaman diketahui pelaku menggunakan sebuah mobil dalam melancarkan aksinya," ujar AKP Rully Robinson Polii saat press rilis di Mapolresta Pontianak, Senin (19/8/2019).

AKP Rully Robinson Polii melanjutkan, dari hasil rekaman cctv tersebut diketahui bahwa tersangka berjumlah 3 orang. Tim Jatanras kemudia langsung menelusuri dan berhasil menangkap 2 tersangka.

"Kejadiannya pada saat hari Minggu subuh dan rumah dalam keadaan kosong. Kemudian tim kita melakukan tracking terhadap nomor kendaraan yang digunakan oleh pelaku. Kemudian kita mencari dan tadi pagi kita melakukan penangkapan, dan yang kami dapati dua orang pelaku yang satu masih DPO," ungkap AKP Rully Robinson Polii

Rully juga menambahkan, para tersangka yang diamankan merupakan residivis yang pernah menjalani hukuman sebanyak 4 kali. 

"Dari pengakuan pelaku mereka baru sekali melakukan pencurian, tapi dari data kita menyatakan pelaku sebelumnya juga melakukan aksi kriminal berupa jabmret dan telah mendapatkan hukuman," jelasnya. 

Para pelaku, kata AKP Rully Robinson Polii melancarkan aksinya dengan mencongkel pintu rumah dan langsung mengambil barang-barang berharga dan dipindahkan ke mobil. 

Adapun barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku berupa, 2 unit televisi, satu unit tab, satu unit notebook, 2 buah BPKB, 2 unit jam tangan, dan uang senilai Rp 1 Juta.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved