Generasi Baru Indonesia Kalbar Laksanakan Kegiatan Genbi Petasan

Ketua panitia kegiatan Badrus Tamam mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74

Generasi Baru Indonesia Kalbar Laksanakan Kegiatan Genbi Petasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
para peserta lomba yang diadakan Genbi KalBar saat berkumpul dihalaman depan sekolah MIS Al Muhajirin Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap 

Generasi Baru Indonesia Kalbar Laksanakan Kegiatan Genbi Petasan

KUBU RAYA - Generasi Baru Indonesia Kalimantan Barat (Genbi KalBar) melaksanakan kegiatan Genbi Petasan (Peringatan Tujuh Belas Agustus) Indonesia yang ke-74 dengan tujuan untuk mengajak generasi muda agar memiliki semangat juang yang tinggi serta memiliki rasa cinta kepada tanah air.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di MIS Al Muhajirin, Jl Berkat Usaha, Desa Sungai Rengas, Kecamatan Sungai Kakap. Senin (19/8/2019). Kegiatan ini diikuti seluruh siswa dari kelas 1 hingga 6 SD.

Ketua panitia kegiatan Badrus Tamam mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74 juga sebagai upaya untuk memperkenalkan Genbi KalBar kepada sekolah-sekolah yang ada, dan menumbuhkan rasa cinta terhadap generasi muda.

Baca: TRIBUNWIKI - Tujuh Kebijakan Pemerintah Kejar Target Penerimaan Pajak di 2020

"Kegiatan ini bertujuan memeriahkan ulang tahun ke 74 Republik Indonesia, sekaligus mengenalkan Genbi KalBar, dan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap Indonesia," ujarnya.

Sedangkan untuk kegiatan yang dilaksanakan berupa lomba ada estafet bola pingpong, bisik berantai, tebak kata, dan estafet spon.

Disamping itu ia juga menjelaskan alasan dipilihnya MIS Al Muhajirin karena dinilai kurangnya perhatian pemerintah terhadap sekolah tersebut. Dan berharap nantinya setelah dilaksanakan kegiatan di sekolah tersebut, Pemerintahan terkhusus Pemerintahan Daerah Kabupaten Kubu Raya dapat lebih memperhatikan kondisi sekolah.

Baca: UPDATE Info Lowongan Kerja Agustus, PT Pertamina dan PT Hadji Kalla (Kalla Toyota) Rekrut Posisi Ini

Baca: BREAKING NEWS - Tersenggol Pengendara Motor Lain, Wanita 45 Tahun di Pontianak Tewas Terlindas Truk

Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved