Angkat Pontensi Lewat Lomba Fotografi di Festival Parit Nanas

kedepan masyarakat lebih mengetahui tentang Parit Nanas, karena menurutnya Parit Nanas memilki potensi wisata yang tak dimilki oleh tempat lain

Angkat Pontensi Lewat Lomba Fotografi di Festival Parit Nanas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Sejumlah anak - anak yang asik mandi di Parit Nanas, Minggu (18/8/2019). Tribun Pontianak Ferryanto. 

Angkat Pontensi Lewat Lomba Fotografi di Festival Parit Nanas

PONTIANAK - Festival Parit Nanas yang di buka bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2019 di hari kemerdekaan RI ke 74 dibula dengan cara yang unik, yakni dengan melaksanakan upacara kemerdekaan RI di atas Parit.

Yang mana pelaksanaan ini dimaksudkan sekaligua dapat mengkampanyekan kelestarian ekosistem Parit yang sangat penting bagi kehidupan di Kota Pontianak, selain itu pada Festival ini dilaksanakan juga perlombaan Fotografi, Vlog dan Mural.

Untuk perlombaan Fotografi bertemakan Kearifan Lokal Parit Nanas, lalu untuk Vlog bertemakan Merdeka negeriku Merdeka parit ku, dan untuk lomba mural sendiri di fokus kan bertemakan keluarga berencana.

Untuk perlombaan Vlog dan Fotografi Abdurrachman Randy selaku panitia pelaksana yang juga Ketua dari Gerakan Senyum Kapuas menyampaikan bahwa dengan diselenggarakannya perlombaan tersebut diharap dapat mengangkat potensi yang ada di Parit Nanas itu sendiri.

Baca: Festival Parit Nanas, Upaya Sadarkan Masyarakat untuk Lestarikan Parit

Baca: Anggaran Menata Parit Nanas Capai Rp 1,4 Miliar

Baca: Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Paret Nanas, Ajak Masyarakat Peduli

"Sebenarnya kita melaksanakan perlombaan ini untuk mengangkat potensi yang ada di Parit Nanas itu sendiri, nantikan foto itu wajib di posting tu di akun media sosial mereka,"katanya ditemui di Parit Nanas, Minggu (18/8/2019).

Ia menjelaskan bahwa penilaian pada perlombaan khusus fotografi sendiri lebih menitik beratkan pada konten foto, bukan seberapa banyak like dari foto tersebut, sehingga dengan konten yang tepat diharap bisa mengangkat Potensi Parit Nanas di masyarakat.

Diharapnya, kedepan masyarakat lebih mengetahui tentang Parit Nanas, karena menurutnya Parit Nanas memilki potensi wisata yang tak dimilki oleh tempat lain.

"feedback yang ingin kita capai bahwa Parit Nanas ini kedepannya akan menjadi satu potensi wisata, dan saat ini sudah ada kegiatan yang namanya Bepanas, berwisata ke parit nanas, jadi sepanjang parti ini ada berbagai kegiatan salah satunya susur parit, ada nanti Penyewaan kano dan sebagainya sehingga nantinya dapat lebih menghidupkan perkonomian," ujarnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved