Tana Bentarum Kapuas Hulu Ikut Pameran di Malaysia

Kepala Balai Besar Tana Bentarum Kapuas Hulu Arief Mahmud menyatakan, kalau pihaknya mewakili Indonesia ikut dalam pameran

Tana Bentarum Kapuas Hulu Ikut Pameran di Malaysia
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
TaNa Bentarum mendeklarasikan berdirinya Kebun Etnobotani,di Dusun Sadap, Desa Manua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (13/3/2018). 

Tana Bentarum Kapuas Hulu Ikut Pameran di Malaysia

KAPUAS HULU - Kepala Balai Besar Tana Bentarum Kapuas Hulu Arief Mahmud menyatakan, kalau pihaknya mewakili Indonesia ikut dalam pameran hasil hutan bukan kayu atau non timber forest product (NTFP) di Waterfront Kuching, Sarawak, Malaysia.

"Ada beberapa negara yang mengikuti pameran tersebut dan balai besar Tana Bentarum mewakili Indonesia dengan mendapatkan undangan khusus dari Kerajaan Sarawak Malaysia," ujarnya kepada wartawan, Minggu (18/8/2019).

Arief menjelaskan, pameran tingkat internasional itu dilaksanakan 12-22 Agustus 2019 dan diikuti enam negara yaitu Indonesia, Filipina, Laos, Kamboja, Nepal, dan Malaysia sebagai tuan rumah.

Baca: Derita Dua Kekalahan, Tim Basket 3x3 Kalbar Putra Hari Ini Lakoni Pertandingan Penentu

Baca: Forkopimda Kabupaten Sintang Hadiri Resepsi Kenegaraan 17 Agustus

Baca: Tim Catur Kalbar Fokus Jalani TC Jelang Pra PON

Sebelumnya, Balai Besar Tana Bentarum Kapuas Hulu tahun 2018 lalu sudah pernah mengikuti pameran serupa, yang memamerkan produk-produk masyarakat di dalam maupun sekitar kawasan taman nasional.

"Produk dari masyarakat sekitar kawasan Tana Bentarum memiliki kualitas yang dapat bersaing dengan produk dari negara lain. Permasalahan yang sering muncul adalah pemasaran, diharapkan dengan mengikuti pameran ini masalah tersebut bisa teratasi," ucapnya.

Dengan ini diharapkan, pemerintah lebih meningkatkan lagi pembukaan jaringan pemasaran antarnegara untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Pastinya kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan pemasaran produk-produk hasil hutan," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved