Ini Harapan dan Komentar Kapolsek Pengkadan di HUT ke 74 Kemerdekaan RI

Jaspian menuturkan, perayaan hari Kemerdekaan RI ini merupakan momentum besar bagi bangsa Indonesia, yang penuh dengan eforia dan penuh semangat.

Ini Harapan dan Komentar Kapolsek Pengkadan di HUT ke 74 Kemerdekaan RI
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74 Tahun di Kecamatan Pengkadan, Sabtu (17/8/2019). 

Ini Harapan dan Komentar Kapolsek Pengkadan di HUT ke 74 Kemerdekaan RI

KAPUAS HULU - Kapolsek Pengkadan Ipda Jaspian menghadiri langsung acara memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun, di Halaman Kantor Camat Pengkadan, Sabtu (17/8/2019).

"17 Agustus merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia, karena merupakan hari Kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamirkan kemerdekaannya," ujarnya kepada wartawan.

Jaspian menuturkan, perayaan hari Kemerdekaan RI ini merupakan momentum besar bagi bangsa Indonesia, yang penuh dengan euforia dan penuh semangat.

Baca: Bahas Anggaran Pilkada 2020, Ini Penjelasan KPU Kapuas Hulu

Baca: Pesan Budi Waseso di Hari Pramuka ke 58 di Kapuas Hulu

"Hari ini adalah sebuah momentum besar merayakan 74 tahun yang lalu kita merdeka. Ini saya kira sebuah proses yang sangat panjang sejak Indonesia merdeka," ucapnya.

Menurutnya, kemerdekaan ini bukanlah akhir dari perjuangan melainkan sebagai tolak ukur pencapaian kemerdekaan demi kesejahteraan masyarakat.

"Diharapkan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 ini, dapat dijadikan sebagai suatu momentum untuk menunjukkan kinerja dan prestasi, yang menjadi kebanggaan bagi Bangsa Indonesia pada umumnya, khususnya bagi warga masyarakat Kecamatan Pengkadan," ujarnya.

Baca: Pertunjukan Drumband dan Angklung Meriahkan Upacara HUT RI di Stadion Keboen Sayoek Pontianak

Baca: Rayakan HUT RI ke 74 Tahun, PODSI Kapuas Hulu Gelar Lomba Sampan

Baca: Dinkes Kapuas Hulu Ingatkan Farmasi Berikan Obat yang Rasional

Jaspian menjelaskan, ini bukan sebuah akhir dari perjuangan justru menjadi awal dari pada sebuah perjuangan adalah bagaimana mengisi kemerdekaan itu untuk selanjutnya demi kesejahteraan rakyat Indonesia.

"Kami berharap kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Pengkadan, agar tetap menjaga kebersamaan untuk persatuan dan kesatuan NKRI. Satukan langka bangun persatuan dan kesatuan diatas perbedaan mudah-mudahan kita bisa jaya selamanya," ungkapnya. 

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved