VIDEO: Hanya 23 Murid, Inilah Pesan Kepala SDN 12 Mempawah Timur pada Pemerintah dan Masyarakat

Karena sekarang yang membuat masyarakat resah dan pidah keluar itu karena faktor alam yakni banjir

Hanya 23 Murid, Inilah Pesan Kepala SDN 12 Mempawah Timur pada Pemerintah dan Masyarakat

MEMPAWAH - Karena muridnya sedikit, hanya 23 orang, dan tahun 2019 ini mereka hanya menerima satu murid kelas satu, Kepala Sekolah SDN 12 Tekam, Kecamatan Mempawah Timur, Siswoyo ingin menyampaikan pesan kepada pemerintah.

"Kepada pemerintah saya mohon agar dipenuhi fasilitas masyarakat disini, agar mereka punya semangat untuk tinggal di kampung ini, tidak pindah keluar. Karena sekarang yang membuat masyarakat resah dan pidah keluar itu karena faktor alam yakni banjir," ujarnya, saat diwawancarai Tribun, Kamis (15/8/2019) pagi.

Jadi kata dia, banjir itulah yang membuat masyarakat banyak yang keluar dari kampung Tekam ini, sehingga usia-usia produktif yang sekarang ada, itu tidak menghasilkan anak-anak usia sekolah, karena program KB nya berhasil disini.

"Selain itu, kita mungkin saja bisa bekerjasama dengan Puskesmas terdekat yang membina KB ini," tambah .

Baca: Momen Hari Kemerdekaan, KNPI Kalbar Nilai Peran Pemuda Sangat Strategis dalam Mengisi Kemerdekaan

Baca: BMKG Perkirakan Gelombang Ketinggian 1,25-2,50 Meter di Selat Karimata

"Kemudian kepada masyarakat saya harapkan agar memasukan anak-anak mereka yang usia sekolah agar masuk ke SD 12 Mempawah Timur. Anak usia sekolah disini memang sedikit, dulu pernah juga kita terima cuma satu siswa, sekarang anaknya sudah kelas tiga," tuturnya.

Siswoyo mengungkapkan, bahwa tahun lalu mereka mendapat enam siswa, sekarang hanya dapat satu siswa, tapi meskipun begitu, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan seperti biasanya, mau siswanya satu orang, ngajarnya tetap sampai selesai, kata dia.

Simak apa yang diharapkan Siswoyo kepada pemerintah dan masyarakat dalam petikan video di atas.

Penulis: Muhammad Rokib
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved