Upacara di Tengah Sungai Kapuas, Iwan Amriadi Amran Sebut Sebagai Ucapan Syukur Masyarakat

Ia menjelaskan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan berkat kerja sama yang apik semua pihak.

Upacara di Tengah Sungai Kapuas, Iwan Amriadi Amran Sebut Sebagai Ucapan Syukur Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Iwan Amriadi Amran selaku staf ahli bidang hukum dan Politik yang juga merangkap sebagai Asisten 1 Setda Pemerintah Kota Pontianak (tengah) saat jadi inspektur upacara pada pengibaran bendera di tengah sungai kapuas. Sabtu (17/8/2019) 

Upacara di Tengah Sungai Kapuas, Asisten 1 Sebut Sebagai Ucapan Syukur Masyarakat

PONTIANAK - Ribuan masyarakat Kota Pontianak sangat antusias mengikuti upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke 74 yang di laksanakan di tengah - tengah sungai Kapuas dengan menggunakan Kapal Ponton / tongkang dan di Waterfront Pontianak.

Moment bersejarah inipun semakin lengkap dengan pengibaran bendera merah putih raksasa dengan ukuran 25 meter x 8 meter yang di kibarkan dari atas jembatan Kapuas 1 Pontianak, yang kemudian di lanjutkan dengan acara tarian Jepin Masal yang diikuti oleh peserta di atas Pontin maupun di Waterfront.

Berlaku sebagai inspektur upacara pada moment bersejarah ini yakni Iwan Amriadi Amran selaku staf ahli bidang hukum dan Politik yang juga merangkap sebagai Asisten 1 Setda Pemerintah Kota Pontianak mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ungkapan syukur serta ucapan selamat ulang tahun dari masyarakat Pontianak kepada Indonesia dengan cara yang berbeda menyesuaikan kondisi alam Indonesia.

Baca: Danramil Pontianak Selatan Apresiasi Pengibaran Bendera di Tengah Sungai Kapuas, Sampaikan Pesan Ini

Baca: Gelar Upacara Kemerdekaan di Sungai Kapuas, Naikkan Ikon Kota Pontianak

"Selamat ulang tahun kepada negara Republik Indonesia yang ke 74, dan Pada hari iini kita menyaksikan bahwa masyarakat mengungkapkan dengan caranya sendiri sesuai budaya dan alamnya untuk menyampaikan pesan itu kepada negara kita, Kemudian yang kedua ini adalah bahwa ini adalah sebuah proses yang tidak bisa dilakukan satu pihak saja,"katanya.

Ia menjelaskan bahwa terselenggaranya kegiatan ini merupakan berkat kerja sama yang apik semua pihak.

"ini adalah masalah kolaborasi, koordinasi sinergi, dan ini benar - benar kompleks, kami dari pemerintah mengharapkan ini menjadi sebuah substansi yang harus dilihat semua pihak dalam rangka Pelaksanaan sebuah pembangunan kota, Provinsi, maupun negara Bahwa kita semua butuh semangat kebersamaan dalam rangka meneruskan kemerdekaan dan Pembangunan Indonesia,"terangnya.

Baca: Peringati HUT ke-74 Kemerdekaan RI, 90 Komunitas Kibarkan Bendera di Sungai Kapuas

Baca: Perdana, Ribuan Warga Kota Pontianak Antusias Ikuti Upacara di Atas Sungai Kapuas

Ia menilai, di era ini, perjuangan masyarakat dalam mengisi kemerdekaan semakin berat.

"Perjuangan dalam mengisi kemerdekaan semakin berat semakin harinya, kondisi ini selalu berubah tidak ada upaya yang tetap dalam rangka berjuang mengisi kemerdekaan, yang tetap itu hanya masa lalu, perang. Tapi saat ini semua harus berubah menyesuaikan usaha untuk mengisi kemerdekaan, dan yang utama itu, semua harus bersama - sama  berkolaborasi dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan bidangnya masing - masing," jelasnya.  

Penulis: Ferryanto
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved