Empat Pakar Paparkan Materi saat Simposium Pendidikan Nasional di Pontianak

Simposium yang berlangsung dua hari ini bertema "Learning Community di Bumi Khatulistiwa Pada Era Rev.Industri 4.0 Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas

Empat Pakar Paparkan Materi saat Simposium Pendidikan Nasional di Pontianak
IST
Para peserta mengikuti Simposium Pendidikan Nasional Tahun 2019 yang digelar selama dua hari di Pontianak, 14-15 Agustus 2019. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lesson Study Club Kalimantan Barat bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Pontianak, Universitas Tanjungpura, IKIP PGRI Pontianak dan Universitas Nahdlatul Ulama, melaksanakan Simposium Pendidikan Nasional Tahun 2019, 14-15 Agustus 2019.

Simposium yang berlangsung dua hari ini bertema "Learning Community di Bumi Khatulistiwa Pada Era Rev.Industri 4.0 Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pembelajaran".

Kegiatan ini diikuti oleh 71 pemakalah oral dan 96 peserta yang terdiri atas dosen dan mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia dan Malaysia serta guru-guru yang ada di Provinsi Kalimantan Barat.

Pelaksanaan simposium ini pada hari pertama dilaksanakan di Aula Universitas Muhammadiyah Pontianak dihadiri oleh Kanako N Kusanagi dari Tokyo University dengan keynote speaker Rektor Universitas Muhammadiyah Pontianak Dr Helman Fachri SE MM yang menyampaikan tentang "Learning Community dalam Dunia Pendidikan".

Selanjutnya Ketua PGRI Kalimantan Barat Prof Dr Samion HAR MPd yang memaparkan tentang "Kondisi Pendidikan di Kalimantan Barat", dilanjutkan dengan sesi paralel di mana para pemakalah mempresentasikan hasil penelitiannya yang dibagi menjadi 8 ruangan.

Pada hari kedua, kegiatan dilaksanakan di Aula FKIP Universitas Tanjungpura dengan keynote speaker Kanako N Kusanagi dari Tokyo University yang menjelaskan tentang "Lesson Study di Jepang" dan Arif Hidayat PhD Ed dari Universitas Pendidikan Indonesia yang menjelaskan tentang "Lesson Study pada Proses Pembelajaran, dilanjutkan dengan workshop dan Open Class di SMA Islam Al Azhar 10 Pontianak.

Ketua panitia, Tuti Kurniati SPd MSi mengucapkan syukur atas kelancaran kegiatan ini. "Alhamdulillah, acara selama dua hari ini berjalan dengan lancar, terima kasih atas bantuan semua pihak yang telah membantu, dan saya mengapresiasi pemakalah dan peserta yang telah mengikuti acara simposium ini, bahkan ada yang dari luar negeri," paparnya.

Penulis: Arief
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved