Bupati Mempawah Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 74, Ajak Masyarakat Berinovasi dan Bekerja Keras

Lebih jauh, Erlina mengatakan, Pemkab Mempawah juga mengadakan Mempawah Expo, yang mana kegiatan itu akan dibuka tanggal 20 Agustus.

Bupati Mempawah Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 74,  Ajak Masyarakat Berinovasi dan Bekerja Keras
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Bupati Mempawah, Hj Erlina SH MH, saat memimpin upacara peringatan hari kemerdekaan detik-detik proklamasi 17 Agustus di halaman Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (17/8/2019) pagi. 

Bupati Mempawah Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 74,  Ajak Masyarakat Berinovasi dan Bekerja Keras

MEMPAWAH -  Bupati Mempawah, Hj Erlina SH MH menjadi inspektur upacara peringatan hari kemerdekaan detik-detik proklamasi 17 Agustus yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (17/8/2019).

Upacara yang diikuti oleh lebih dari 200 orang tamu undangan yang terdiri dari TNI, Polri, Forkopimda, Pejuang Veteran, ASN Pemkab Mempawah, tokoh masyarakat, ormas, dan tamu undangan lainnya berjalan dengan lancar mulai dari awal hingga akhir.

Bertindak sebagai komandan upacara kenaikan bendera, dari anggota Polri jajaran Polres Mempawah yaki, Kasat Lantas, AKP Rio Sigal Hasibuan yang meneriakkan komando pasukan dengan suara lantang.

Saat detik-detik proklamasi, naskah penentu kemerdekaan Indonesia itu dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mempawah, Safrudin dengan nada semangat kemerdekaan.

Baca: BREAKING NEWS - SDN 19 Telayar Kabupaten Mempawah Dilahap Api Karhutla, Rata dengan Tanah

Baca: Upacara Renungan Suci di Makam Pahlawan Putra Bangsa Mempawah, Ini Ajakan Bupati Erlina

Usai upacara hari kemerdekaan itu, Bupati Mempawah, Hj Erlina mengajak seluruh masyarakat memaknai hari kemerdekaan dengan terus berinovasi dan bekerja keras agar Mempawah bisa terus maju kedepannya.

"Mari kita isi hari kemerdekaan ini dengan selalu berinovasi, bekerja dengan maksimal, supaya menumbuhkan pembangunan yang ada di Kalimantan Barat, khususnya di Kabupaten Mempawah ini," ajaknya.

Erlina menjelaskan, dalam Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 ini mengambil tema, "SDM Unggul IndIndonesia Maju" itu artinya pemerintah Kabupaten Mempawah ini harus menciptakan suatu sistem yang dinamis, yang berkaitan dengan peningkatan kinerja seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Mempawah ini.

Baca: Senang Dapat Remisi, Begini Cerita Eko Tentang Penilaian Perilaku di Rutan Kelas II B Mempawah

Baca: Dua Warga Binaan Rutan Kelas II B Mempawah Dapat Remisi Bebas di Hari Kemerdekaan ke-74 RI

"Dalam momentum hari kemerdekaan yang ke-74 ini harus kita maknai dengan motivasi meningkatkan kinerja," tambahnya.

Rangkaian kegiatan di hari kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Pemkab Mempawah salah satunya adalah pawai budaya, dimana semua etnis budaya yang ada di Kabupaten Mempawah ikut serta dalam pawai budaya tersebut, yang dimulai dari star depan rumah dinas Bupati dan finish di halaman Kantor Bupati.

"Mereka yang ikut pawai tidak hanya dari masyarakat umum saja, tapi ASN juga ikut, serta instansi vertikal juga ikut, tahun ini memang cukup meriah karena ini yang pertamakali dilaksanakan, insyaallah tahun depan akan kita kemas sebaik-baik mungkin, dan mereka yang ikut pawai juga akan ikut penurunan bendera di sore hari," tuturnya.

Lebih jauh, Erlina mengatakan, Pemkab Mempawah juga mengadakan Mempawah Expo, yang mana kegiatan itu akan dibuka tanggal 20 Agustus.

"Insyaallah akan banyak yang ikut nanti, selain itu ada lagi kegiatan lainnya seperti gerak jalan sehat, yang semuanya merupakan rangkaian dari peringatan 18 Agustus," pungkasnya. 

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved