BUMN HADIR UNTUK NEGERI 2019

Peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN Antusias Ikuti Workhsop Jurnalistik dan Tari

Luluk mengatakan banyak dari para peserta yang belum pernah ke Pontianak, sehingga Luluk meyakini ketika para peserta sampai ke Bali

Peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN Antusias Ikuti Workhsop Jurnalistik dan Tari
TRIBUNPONTIANAK/Mia Monica
23 Siswa Mengenal Nusantara (SMN) saat mengikuti kegiatan workshop tari di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Jumat (16/8). 

Peserta Siswa Mengenal Nusantara BUMN Antusias Ikuti Workhsop Jurnalistik dan Tari

PONTIANAK -  Memasuki hari ke dua program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) BUMN, terlihat para peserta semakin bersemangat mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Mahkota Pontianak, Jumat (16/8/2019).

“Pada pagi hari ini kita mengisi kegiatan anak-anak dengan workshop jurnalistrik dan workshop Tari. Nah, kenapa kita berikan mereka workshop jurnalistrik ? karena dalam program SMN ini mereka akan dilatih juga untuk membuat diary. Jadi mereka bisa mengetahui gimana sih cara menulis, hal-hal apa yang harus ditulis, kerena diarynya itu harian kemudian nanti dikumpulkan saat mereka selesai acara kegaiatan,” ujar Corporate Communications PT Askrindo, Luluk Lukmiyati.

Luluk mengatakan banyak dari para peserta yang belum pernah ke Pontianak, sehingga Luluk meyakini ketika para peserta sampai ke Bali nanti pasti akan lebih antusias.

“Jadi memang dari hari pertama mereka datang, mereka sudah harus menceritakan pengamalan apa yang mereka dapat. Dan ternyata banyak dari anak-anak siswa ini yang belum pernah ke Pontiaank apalagi nanti ke Bali. Akan ada banyak pengalaman yang membuat mereka sangat excited sehingga nantinya dari berbagai pengalaman itu mereka bisa memilih mana sih yang punya nilai berita, dan bagaimana cara mereka menuangkannya dalam bentuk tulisan,” jelas Luluk.

Baca: 8 Orang Guru dan 23 Siswa SDN 12 Akan Gelar Apel Kemerdekaan, Bukti Nyata Semangat Patriotisme

Baca: TRIBUNWIKI: 10 Tempat Wisata Favorit di Kota Pontianak

Baca: Terungkap! Alasan Persib Depak Rene Mihelic, Bojan Malisic & Artur Gevorkyan, Lalu Rekrut 3 Pemain

Selanjutnya para peserta juga diberikan workshop tari, dimana nantinya para peserta akan tampil untuk memperkenalkan tarian budaya 3 etnis Kalbar yaitu Tionghoa, Dayak, Melayu (Tidayu) di Bali.

“Nantinya mereka akan membawa dan memperkenalkan budaya dari kalbar kepada masyarakat di Bali. Bahkan tanggal 18 nanti mereka juga langsung tampil pada saat pembukaan,” ucapnya.

Setelah kegiatan Workshop dari pukul 08.00-12.00 WIB, para peserta akan berangkat menuju Mempawah untuk melanjutkan kegiatan.

“Alhamdulillah dari kemarin lancar, mereka benar-benar antusias, terlihat dari warkshop tadi juga mereka sangat aktif. Semoga sampai akhir acara nanti semua berlajalan dengan lancar,” tutupnya. (*)

Penulis: Mia Monica
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved