Lewat Pramuka Satgas Yonif 301 Bentuk Karakter Pemuda Perbatasan

Bangun karakter generasi muda di perbatasan, Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Raider

Lewat Pramuka Satgas Yonif 301 Bentuk Karakter Pemuda Perbatasan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Melalui Pramuka Satgas Yonif 301 Bentuk Karakter Pemuda Perbatasan 

Lewat Pramuka Satgas Yonif 301 Bentuk Karakter Pemuda Perbatasan

KAPUAS HULU - Bangun karakter generasi muda di perbatasan, Satuan Penugasan Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang menggelar perkemahan Saka Wira Kartika yang bertempat di SMPN 1 Ketungau Hulu, Desa Senaning, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang. Hal ini Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-58 Tahun 2019, Kamis (15/8/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pos Kout Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS yang dipimpin Serda Setiono dan dibantu dua (2) orang anggota Kopda Edi dan Prada Debby.

Dansatgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Mayor Inf Andi Hasbullah di Pos Kotis Nanga Badau, Kapaus Hulu mengatakan, kegiatan diawali dengan senam pagi dan dilanjutkan pembuatan tenda serta api unggun dan bakti sosial.

Baca: Polsek Sambas Beri Penyuluhan Kesehatan, Kapolsek Ingatkan Bahaya Narkoba

Baca: Mayor Laut Wawan Jabat Komandan KRI TORANI-860

Baca: Bupati Mempawah Akan Hadiri Apel Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Putra Bangsa

Pramuka Saka Wira Kartika ini merupakan wadah untuk membentuk kepribadian, watak, karakter, kedisiplinan, pemberani sesuai dengan dasar negara, sehingga generasi penerus bangsa ini sesuai yang diharapkan para pendahulu kita.

Maka dari itu mulai dari sekarang persiapkan diri masing-masing untuk meneruskan cita-cita luhur bangsa dan Negara. Jadikan belajar dan berlatih sebagai kebutuhan demi masa depan.

Selain itu juga, melalui kegiatan tersebut dapat membantu mewujudkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, kekuatan mental dan perilaku yang baik. Sehingga diharapkan bisa menjadi pemimpin masa depan," katanya.

Lanjut Dansatgas, agar suasana lebih hidup anggota Pos Kout melombakan pembuatan tenda di tiap-tiap kelompok dengan waktu 15 menit. Kelompok yang tendanya paling kurang bagus atau waktunya lebih dari 15 menit, akan dikenakan sanksi bernyanyi di depan kelompok yang menang sambil berjoget," tuturnya.

Hal senada juga dikatakan, Kepala Sekolah SMPN 1 Ketungau Hulu, Bapak Yosep S.pd., menyampaikan, Pramuka adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan bagi siswa-siswi sekolah dengan tujuan untuk membangun semangat dan jiwa yang nasionalisme serta bela negara.

Terima kasih dan apresiasi kepada Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS Pos Kout dalam melatih dan membina di bidang kepramukaan. "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Prajurit TNI khususnya di perbatasan, agar anak-anak semakin semangat bersekolah untuk menimba Ilmu sekaligus mengajarkan mereka untuk melatih kekompakan," ucapnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved