Citizen Reporter

Bupati Gidot Kukuhkan Anggota Paskibra Bengkayang

Para anggota Paskibra yang hari ini dikukuhkan merupakan pelajar-pelajar pilihan yang ditempa guna memegang teguh ikrar "Panca Paskibra

Bupati Gidot Kukuhkan Anggota Paskibra Bengkayang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana saat Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Kabupaten Bengkayang di Aula Lantai V Kantor Bupati. 

Citizen Reporter
Ruli Adrianus

PONTIANAK - Tempaan mental dan fisik anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 Kabupaten Bengkayang memasuki masa puncak. 

Kamis, (15/8/2019) kemarin, bertempat di Aula Lantai V Kantor Bupati, pasukan ini dikukuhkan, langsung oleh Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd dihadapan pelatih, Forkominda dan orang tua.

"Tidak semua pelajar SMA/Sederajat punya peluang menjadi anggota Paskibra tingkat Kabupaten. Ini adalah sebuah kehormatan," kata Suryadman Gidot  mengawali proses pengukuhan.

Para anggota Paskibra yang hari ini dikukuhkan merupakan pelajar-pelajar pilihan yang ditempa guna memegang teguh ikrar "Panca Paskibra" dan memiliki tanggungjawab moral dalam mengamalkan ikrar tersebut yang berpusatkan kepentingan bangsa dan negara.

Baca: Meriahkan HUT RI ke-74, Pemkab Sintang Gelar Gerak Jalan 17 Kilometer

Baca: Citra Duani: Pameran di Pantai Pulau Datok untuk Rangsang UMKM Berinovasi

Penggodokkan yang dilakukan selama beberapa waktu terhadap para pelajar dari berbagai SMA/sederajat di Kabupaten Bengkayang ini diharapkan mampu menjadikan mereka sebagai tim yang solid dan terampil guna mendukung suksesnya upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

"Saya percaya bahwa para anggota Paskibra yang dikukuhkan ini akan mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggungjawab," tegas Suryadman Gidot.

Bupati mengatakan semua rangkaian yang telah dan akan dilaksanakan dalam menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 ini dimaksud untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air serta mengajak semua pihak mampu mengisi kemerdekaan disegala bidang. (*)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved