Yudisium Kenaikan Tingkat dan Pangkat Satuan Praja IPDN Kampus Kalimantan Barat

Sungai Ambawang, yudisium kenaikan tingkat dan pangkat di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN)

Yudisium Kenaikan Tingkat dan Pangkat Satuan Praja IPDN Kampus Kalimantan Barat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Penyematan Tanda Kenaikan Tingkat dan Pangkat Menjadi Wasana Praja (tingkat 4) dan Nindya Praja (tingkat 3) mereka akan melanjutkan pendidikan di IPDN Pusat Jatinangor-Bandung-Sumedang Jawa Barat. 

Yudisium Kenaikan Tingkat dan Pangkat Satuan Praja IPDN Kampus Kalimantan Barat

PONTIANAK - Sungai Ambawang, yudisium kenaikan tingkat dan pangkat di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) merupakan suatu kegiatan bagi Praja/Mahasiswa untuk bisa naik ke tingkatan pendidikan berikutnya.

Yudicium satuan Praja IPDN Kampus Kalimantan Barat diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor IPDN nomor 423.5 – 371 tahun 2019 tentang yudisium kenaikan tingkat dan pangkat Nindya Praja dan Madya Praja Program Diploma IV dan Program Sarjana tahun akademik 2018/2019.

Zulkarnaen Ilyas sebagai Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat bertindak sebagai Inspektur Upacara, dan meyudicium satuan Praja pada tanggal 14 Agustus 2019 dilapangan parade sebanyak 166 Praja yang terdiri dari 42 orang Nindya Praja angkatan XXVII dan 142 orang Madya Praja angkatan XXVIII dari seluruh provinsi di Indonesia, dan dinyatakan secara sah naik tingkat dan pangkat, setelah melawati kegiatan Pengajaran, Pelatihan, dan Pengasuhan dengan baik.

Satuan Praja yang telah diyudisium akan melanjutkan pendidikan di IPDN Pusat Jatinangor-Bandung kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat.

Pasukan Satuan Praja Dalam Mengikuti Upacara Yudisium Kenaikan Tingkat dan Pangkat
Pasukan Satuan Praja Dalam Mengikuti Upacara Yudisium Kenaikan Tingkat dan Pangkat (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Zulkarnaen dalam sambutannya mengajak seluruh peserta upacara baik satuan Praja maupun civitas akademika untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena satuan Praja yang mengikuti pendidikan di IPDN Kampus Kalimantan Barat mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai peserta didik dan memperoleh hasil dengan 100 % bisa naik tingkat dan pangkat menjadi Wasana Praja dan Nindya Praja.

Menurut Zulkarnaen keberhasilan yang diperoleh adalah buah kerja keras bersama baik Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional Dosen, Pelatih, Pengasuh, dan Staf pendukung lainnya. Diharapkan kepada seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menyelenggarakan pola pendidikan baik dari sisi birokrasi dan penggunaan anggaran, jika selama ini masih ada kekurangan agar secara bertahap ditingkatkan dalam memberikan pelayanan kepada satuan Praja.

Civitas akademika Dosen, Pelatih, Pengasuh dan Satuan Praja
Civitas akademika Dosen, Pelatih, Pengasuh dan Satuan Praja (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

 Hasil pendidikan satuan Praja juga sangat membanggakan dengan berbagai prestasi yang diperoleh baik dibidang akademik, seni, dan olahraga.

Dalam upacara yudicium ini juga diberikan penghargaan bagi Praja-praja yang berprestasi sesuai dengan Surat Keputusan Direktur IPDN Kampus Kalimnatan Barat nomor : 420/116/IPDN.28 tentang peraih predikat terbaik JARLATSUH tahun akademik 2018/2019.

hasil peringkat
hasil peringkat (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Secara teknis disampaikan oleh Zamhir Islami sebagai Kabag Akademik dan Kerjasama, bahwa pola pendidikan di IPDN Kampus Kalimantan Barat terus melakukan inovasi dan kreativitas dalam meningkatkan prestasi Praja.

Hal ini dilakukan untuk memicu semangat Praja dalam belajar dan mengembangkan keterampilan dan sikap perilaku sebagai kader Aparatur Sipil Negara.

Lembaga terus menerus memberikan pelayanan terbaik kepada satuan Praja sebagai peserta didik sesuai dengan kondisi di zaman melenial sekarang ini dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved