VIDEO: MAARIF Institute Gelar Creator Muda Academy di Pontianak

"Pelatihan tersebut akan bermuara kepada produksi konten di madingsekolah.id yang kami sediakan,” ujar Khelmy K Pribadi, Direktur Program MAARIF Instt

VIDEO: MAARIF Institute Gelar Creator Muda Academy di Pontianak

PONTIANAK - Dalam rangka merefleksikan Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia yang ke-74, MAARIF Institute menggalakkan literasi digital di Pontianak, Kalimantan Barat.

Agenda tersebut digelar di hotel Neo Pontianak, Rabu (15/8/2019)

Literasi ini dibingkai dalam sebuah kegiatan bertajuk Creatormuda Academy, sebuah platform pembelajaran dan advokasi offline untuk siswa SMA/sederajat tentang Keindonesiaan, Keragaman, dan Literasi Media.

Melalui program ini, diharapkan lahir para konten kreator muda yang menyampaikan pandangan tentang keindonesiaan dan keragaman, sebagai salah satu upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Baca: Refleksikan Hari Kemerdekaan, MAARIF Institute Gelar Creator Muda Academy di Pontianak

Baca: Dialog Ekonomi Digital, OJK Imbau Masyarakat Agar Waspada Investasi

Kegiatan tersebut akan mempertemukan 150-an pelajar SMA/sederajat untuk mengikuti sesi Mading Talks. Pada sesi berikutnya, 10 tim terbaik berkesempatan untuk mengikuti sesi Booth Camp yang berupa pelatihan pembuatan konten positif bersama para pelatih yang berpengalaman di bidang menulis, desain grafis, fotografi, dan videografi.

"Pelatihan tersebut akan bermuara kepada produksi konten di madingsekolah.id yang kami sediakan,” ujar Khelmy K. Pribadi, Direktur Program MAARIF Institute.

Khelmy menambahkan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama MAARIF Institute dengan Peace Generation, Cameo Project, Love Frankie, dan Yayasan Ruang Guru. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved