Tim Karhutla Ngabang Kejar Titik Api ke Angan Tutu

Presiden meminta kepada Polri, TNI, BPBD dan Pemda agar bekerjasama dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla

Tim Karhutla Ngabang Kejar Titik Api ke Angan Tutu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Ngabang berikan arahan kepada warga Dusun Angan Tutu 

Tim Karhutla Ngabang Kejar Titik Api ke Angan Tutu

LANDAK - Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring menyampaikan Instruksi Presiden Nomor 16 Tahun 2011 tentang Karhutla di Dusun Angan Titu, Desa Angan Tembawang, Kecamatan Jelimpo pada Rabu (14/8/2019).

Dalam kesempatan itu Kapolsek menyampaikan, Presiden meminta kepada Polri, TNI, BPBD dan Pemda agar bekerjasama dalam melakukan pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

Serta meminta diusahakan agar jangan sampai ada kejadian baru bergerak, serta kebakaran sekecil apa pun segera dipadamkan.

Saat itu, kedatangan Kapolsek dan tim satgas karhutla ke Dusun Angan Tutu, Desa Angan Tembawang karena adanya titik api yang terdeteksi oleh Modis Katalog Lapan melalui Satelit AQUA tanggal 14 Agustus 2019.

Sesuai Latitude 0.270261257887 dan Longitude 110.099487305, bahwa titik api berlokasi di Dusun Angan Tutu.

Baca: TRIBUNWIKI: Chef Zaka Asah Kreasi Ciptakan Menu Baru

Baca: TRIBUNWIKI: Top Ten Volare Musik Barat Pekan Ini, My Strange Addiction Duduki Peringkat Pertama

Masyarakat Dusun Angan Tutu melalui Kepala Dusunnya Nata, mengakui adanya pembakaran lahan di wilayahnya yang dilakukan oleh warganya.

Serta menyanggupi untuk hadir bersama sama dengan pembakar lahan ke Polsek Ngabang dalam rangka pemeriksaan. "Kami akan hadir memberikan keterangan," ucap Nata.

Kapolsek Ngabang Kompol B Sembiring mengatakan bahwa setiap ada kebakaran hutan dan lahan, maka tim Satgas Karhutla langsung turun ke TKP untuk memadamkan dan mendatakan serta melakukan pemeriksaan.

"Jika ada titik hot spot, tim akan datangi dan mendatakan," tegas Kapolsek

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved