Sedang Tak Hadapi Pilkada, Bawaslu Pontianak Komit Tingkatkan Kualitas

Ia menjelaskan sesuai undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu telah diamanahkan terkait tugas, kewenangan dan kewajiban bagi Bawaslu Kabupaten

Sedang Tak Hadapi Pilkada, Bawaslu Pontianak Komit Tingkatkan Kualitas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Kordiv Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Pontianak, Isfiansyah. 

Sedang Tak Hadapi Pilkada, Bawaslu Pontianak Komit Tingkatkan Kualitas

PONTIANAK - Anggota Bawaslu Kota Pontianak, Isfiansyah merasa bersyukur diusia Bawaslu Kabupaten Kota yang baru berusia satu tahun.

Hal ini, kata dia, tentunya menjadikan motivasi untuk terus bekerja maksimal.

Menurutnya 15 Agustus 2018 yang lalu merupakan hari dimana anggota Bawaslu Kabupaten Kota dilantik dan yang sebelumnya status adhoc berubah menjadi permanen.

Ia menjelaskan sesuai undang-undang nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu telah diamanahkan terkait tugas, kewenangan dan kewajiban bagi Bawaslu Kabupaten Kota.

Baca: Pemilu 2019, Bawaslu Pontianak Tangani Puluhan Dugaan Pelanggaran

Baca: Bawaslu Pontianak Beri Ruang Untuk Dapatkan Salinan C1, JaDi Kalbar: Dokumen Publik

"Tentunya ini menjadi perhatian kita di Bawaslu Kota Pontianak ini untuk dapat menjalankan apa yang menjadi tugas, wewenang dan kewajiban," tegasnya.

Mengenai sejumlah proses pelaksanaan Pemilu 2019 yang sudah berjalan tentunya menjadi evaluasi bagi bawaslu Kota Pontianak untuk melakukan Peningkatan-peningkatan kinerja sebagai pengawas.

"Mana yang perlu diperbaiki dan mana pekerjaan yang mesti ditingkatkan dalam pelaksanaan sebagai pengawas Pemilu serta mana yang patut dipertahankan dalam pengawasan itu yang menjadi evaluasi kita," ujarnya.

Baca: Vici Nilai Yang Dilakukan Bawaslu Pontianak Wajib Diikuti dan Dilindungi Undang-undang

Baca: Bawaslu Pontianak Buka Ruang Terima Laporan Masyarakat Terkait Kesalahan Entry dan Pindai C1

Mengenai berbagai program kerja maupun pelaksanaan pasca Pemilu 2019 ini, ia mengatakan tentunya mengikuti arahan dari Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI.

Ia menambahkan dengan usia 1 tahun Bawaslu Kabupaten Kota ini, berharap segala prioritas baik itu dalam peningkatan kinerja serta kerja kerja dalam pengawasan maupun apa yang menjadi tugas, kewenangan serta kewajiban dapat terus ditingkatkan dan dilaksanakan dengan baik. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved